INSTALL SEKARANG
Tommy Hilfiger Luncurkan Koleksi Busana untuk Difabel
Viva.co.id

4 years ago

Tommy Hilfiger Luncurkan Koleksi Busana untuk Difabel

VIVA.co.id - Desainer Tommy Hilfiger berkolaborasi dengan Runway of Dreams meluncurkan koleksi untuk gaya adaptif. Ini merupakan kali pertama, desainer asal Amerika tersebut mengeluarkan koleksi untuk konsumen difabel atau berkebutuhan khusus.

Koleksinya ini mendefinisi ulang kecantikan tradisional dan model Madeline Stuart, yang memiliki sindrom down. Dengan kekurangannya, dia bisa melenggang di atas catwalk.

Pemilik yayasan Runway of Dreams untuk anak berkebutuhan khusus, Mindy Scheier melihat masih ada sesuatu yang hilang dari industri fesyen untuk para penyandang cacat. Karena itu, dia mengajak Hilfiger berkolaborasi untuk membuat koleksi untuk orang berkebutuhan khusus.

Pada tahun 2013, Scheier mendirikan perusahaan nonprofit, Runway of Dreams, yang bekerja sama dengan desainer untuk menciptakan pakaian bagi kaum difabel. Sekarang, Scheier dan timnya bekerja sama dengan Hilfiger untuk menciptakan koleksi adaptif secara resmi.

ADVERTISEMENT

Ide ini dimulai ketika anak Scheier yang berkebutuhan khusus tidak memiliki pilihan busana yang tepat.

"Tommy Hilfiger adalah merek yang sempurna untuk bermitra dengan Runway of Dreams. Mereka sangat berorientasi pada keluarga, ada di Amerika dan mewakili begitu banyak hal penting dalam industri fesyen," ujar Scheier, seperti dilansir dari People Stylewatch.

Bersama timnya, dia mendesain pakaian yang mudah dikenakan maupun dilepas oleh kaum sindrom down. Kemudahan tersebut, seperti mengganti ritsleting dan kancing dengan sistem magnetik, menyesuaikan celana dan lengan panjang serta mengembangkan cara-cara alternatif berpakaian lainnya.

Dengan hadirnya kolaborasi pertama antara Tommy Hilfiger dan Runway of Dreams diharapkan membuat label fesyen ternama lainnya ikut serta. "Saya berharap bahwa kaum difabel dapat diperhatikan keberadaanya dalam bentuk apapun," ujar Hilfiger.