INSTALL SEKARANG
Analis Ini Ramalkan Teknologi VR Bakal Gantikan iPhone di Masa Depan
makemac.com

4 years ago

Analis Ini Ramalkan Teknologi VR Bakal Gantikan iPhone di Masa Depan

Apple diprediksikan bakal menambahkan teknologi Virtual Reality (VR) ke dalam program Made for iPhone (Mfi) dalam waktu dua tahun mendatang. Hal tersebut disampaikan analis Piper Jaffrey analyst dari Gene Munster.

Dalam catatannya sebagaimana dilansir Fortune, Piper Jaffray mengatakan teknologi VR yang mendukung Mfi akan memudahkan pabrikan pihak ketiga membuat headset VR yang mendukung iPhone.

Piper Jaffray juga meramalkan bahwa Apple bakal merilis headset Mixed Reality (MR), yaitu gabungan antara dunia nyata dan virtual secara real time dalam waktu 5?"10 tahun dari sekarang. Selain itu, teknologi VR tersebut selanjutnya diramalkan bakal menggantikan iPhone lima tahun berikutnya.

ADVERTISEMENT

"As a starting point, we expect in the next two years Apple will add VR to the MFi Program (Made for iPhone), which should make it easier for third parties to build virtual reality headsets powered by the iPhone, much like Samsung's Gear VR today. In the next 5?"10 years, we expect Apple to release a mixed reality headset with the long term goal (15+ years) of replacing the iPhone."

Piper Jaffray pernah beberapa kali keliru memprediksikan produk-produk atau inovasi teknologi yang bakal Apple luncurkan di masa mendatang, seperti soal Apple TV. Jadi untuk pernyataannya kali ini mengenai teknologi perlu VR masih berupa ramalan belaka.

Baca juga:

Namun begitu, menarik untuk diketahui adalah Apple memang tertarik mengembangkan teknologi VR. Hal itu terlihat dari sejumlah perusahaan yang diakuisisinya, dan gencarnya perekrutan tenaga ahli di bidang terkait.

Jadi hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa Apple bakal menambahkan teknologi VR ini ke dalam program Mfi besutannya di masa mendatang. Tapi kita hanya perlu menunggunya saja hingga dua tahun nanti jika prediksi tersebut benar adanya.