Foto-Foto Indah Ini Gambarkan Dampak Isolasi Akibat Corona di Asia
VICE Indonesia

1 week ago

Foto-Foto Indah Ini Gambarkan Dampak Isolasi Akibat Corona di Asia

Pandemi virus corona menciptakan efek luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Larangan keluar rumah telah diberlakukan di berbagai negara, tapi masih ada kehidupan yang harus dijalani. Dengan demikian, orang-orang berusaha sekeras mungkin untuk bertahan di tengah kekacauan ini.

Kami merangkum beberapa foto yang paling menggambarkan dampak social distancing (kebijakan jaga jarak) saat ini di berbagai negara Asia.

Foto oleh Alren BERONIO / AFP

Umat Katolik di Borongan, Filipina duduk berjauhan ketika beribadah di gereja. Tempat duduk mereka dipisahkan oleh garis kuning yang melintang. Ada 636 kasus positif dan 38 kematian di Filipina ketika artikel ini diterjemahkan.

Foto oleh Jewel SAMAD / AFP

Dua lelaki menyeberangi jalanan kosong di New Delhi, ketika India memberlakukan lockdown nasional yang berlangsung satu hari pada 22 Maret. Ketika artikel ini diterjemahkan, 657 orang India terinfeksi COVID-19 dengan total 12 kematian. Pada 25 Maret, pemerintah mengumumkan akan memperpanjang isolasi setidaknya selama 21 hari.

Foto oleh YONHAP / AFP

Barisan mobil mengantre di klinik drive-thru Daegu, Korea Selatan. Tim medis memeriksa gejala coronavirus pada setiap penumpang mobil. Mereka tidak perlu keluar dari mobil, sehingga mengurangi risiko penularan dan mempercepat pemeriksaan . Sejauh ini, Korea Selatan memiliki 9.137 kasus penularan dengan 126 kematian.

ADVERTISEMENT

Foto oleh STR / AFP

Staf rumah sakit temporer di Wuhan, Tiongkok, bersih-bersih setelah semua pasien pulang ke rumah. Berhubung laporan kasusnya semakin berkurang , Tiongkok mengumumkan lockdown di Wuhan akan berakhir pada 8 April . Tiongkok memiliki total 81.667 kasus dan 3.291 kematian akibat coronavirus.

Foto oleh STR / AFP

Buruh pabrik mobil Dongfeng Honda di Wuhan tengah makan siang bersama. Mereka tampak duduk berjauhan. Setelah dua bulan diisolasi, upaya memutus rantai penyebaran coronavirus di Wuhan mulai melonggar . Penduduk kembali beraktivitas seperti biasa. Transportasi umum juga sudah beroperasi lagi.

Foto oleh Abdul QODIR / AFP

Penumpang kereta LRT di Sumatra Selatan saling jaga jarak. Bangku sudah ditandai solasi merah berbentuk ‘X’ agar penumpang tidak duduk berdekatan. Data terkini menunjukkan 790 orang Indonesia positif mengidap coronavirus, sedangkan 58 pasien tewas karenanya.

Follow Koh Ewe di Instagram .

Artikel ini pertama kali tayang di VICE Asia.