Cristiano Ronaldo Dibeli Real Madrid 104 Juta Euro, Rekor Transfer Termahal
Sidomi.com

4 years ago

Cristiano Ronaldo Dibeli Real Madrid 104 Juta Euro, Rekor Transfer Termahal

Cristiano Ronaldo disebut Marca masih memegang rekor transfer termahal di dunia. Jika sebelumnya Football Leaks membocorkan bahwa Gareth Bale sudah memecahkan rekor CR7 tersebut dengan angka 100,7 juta Euro kini Marca mengklaim angka pembelian Ronaldo dari Manchester United sedikit lebih besar, yaitu 104,7 juta Euro.

Football Leaks sempat menggegerkan publik ketika mengeluarkan rincian pembelian Gareth Bale dari Tottenham Hotspur yang mencapai 100.759.418 euro. Angka tersebut diambil dari empat cicilan yang dilakukan oleh Los Blancos selama empat tahun untuk Bale. Tiga cicilan awal senilai 24,9 juta Euro sementara cicilan terakhir yang belum dibayarkan, pada musim depan, sebesar 21,2 juta Euro.

ADVERTISEMENT

Dari empat kali cicilan tersebut, harga transfer Gareth Bale adalah 99.749.542 Euro. Selain angka tersebut, Madrid juga harus menambahkan uang kontribusi solidaritas sebesar 1.015.875 Euro. Atas bocoran Football Leaks tersebut, Real Madrid dan agen Gareth Bale gerah. ApalagiLos Blancos dianggap melakukan pembohongan publik.

Pasalnya, dari awal, Real Madrid mengklaim harga Bale hanyalah 91 juta Euro. Konon, Los Blancos menyembunyikan harga transfer Bale agar Cristiano Ronaldo tidak cemburu dan tidak merasa posisinya sebagai anak emas Los Blancos digantikan oleh Bale.

Kali ini giliran Marca yang menyebut, jika dirinci, maka angka pembelian Cristiano Ronaldo dari Manchester United bukanlah 96 atau 97 juta Euro seperti yang diklaim kebanyakan media. Marca menyebut, seperti halnya dalam transfer Bale, transfer CR7 juga dilakukan secara mencicil.

Dengan mempertimbangkan 72 dari 97 juta Euro yang disetorkan Manchester United disetorkan dalam tiga kali cicilan, bunga transfer ini juga harus dihitung. Menurut Marca, jika semua elemen dihitung maka transfer Ronaldo ke Madrid pada 2009 mencapai 104,7 juta Euro.