Masih Bingung, Liburan ke Jepang Pilih DisneySea atau DisneyLand?
Beautynesia.id

5 weeks ago

Masih Bingung, Liburan ke Jepang Pilih DisneySea atau DisneyLand?

Suasana dan Tema

Image Source: https://www.tokyodisneyresort.jp/en/index.html

Hal pertama yang bisa dibandingkan adalah suasana dan tema yang disuguhkan. Meskipun memiliki nama yang sama-sama Disney, nyatanya tempat ini mempunyai perbedaan yang cukup mencolok. Saat berada di Disneyland pengunjung akan benar-benar merasakan suasana Disney.

Itu karena fairy tale dan magical nya sangat terasa. Berbeda dengan DisneySea yang tidak begitu terasa Disneynya. DisneyLand lebih cocok dan familiar untuk anak-anak sementara DisneySea lebih cocok untuk orang dewasa.

Jenis Wahana yang Disediakan

Image Source: https://www.travelandleisure.com/trip-ideas/disney-vacations/best-worst-disney-world-rides

Jika dilihat dari segi wahana yang disediakan, baik itu DisneyLand maupun diskusi memiliki kemiripan. Hanya saja tema dari keduanya berbeda. DiseneySea mempunyai wahana yang lebih memacu adrenalin serta menantang.

Oleh sebab itulah ia lebih cocok untuk orang dewasa. Sementara itu wahana yang ada di Disneyland lebih bersahabat dengan anak-anak karena tergolong aman. Beberapa diantaranya seperti naik kereta-keretaan, menonton pertunjukan 4 dimensi dan juga mengelilingi kastil.

Atraksi Spesial yang Ditampilkan

ADVERTISEMENT
Image Source: https://www.lagacetasalta.com.ar/nota/22855/sociedad/cuanto-sale-viaje-15-disney.html

Atraksi menjadi salah satu daya tarik bagi para pengunjung untuk memilih antara dua destinasi populer ini. Kedua tempat ini juga sangat bersaing ketat prihal atraksi yang ditampilkan. DisneySea menyajikan berbagai atraksi unik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Adanya Disney Resort, perjalanan menaiki Journey to the center of the earth yang digadang-gadang sebagai master of roller coaster hingga mengeksplor captain Nemo melalui gua serta hutan.

Sementara itu, DisneyLand memiliki berbagai wahana eksklusif seperti Inc Ride & Go Seek, Monsters, dan Magic Kingdoms . Ini bisa dikatakan sebagai wahana yang paling berbeda dengan yang lainnya. Tidak heran jika warna ini dinamakan sebagai Wahana utama yang ada di Tokyo DisneyLand.

Tempat yang Paling Ramai

Image Source: https://www.lagacetasalta.com.ar/nota/22855/sociedad/cuanto-sale-viaje-15-disney.html

Salah satu hal penting yang diperhatikan ketika mengunjungi tempat rekreasi adalah banyaknya yang datang. Terlebih lagi kamu berkunjung saat high season. Jika dilihat dari segi data, DisneyLand berhasil mendatangkan 16 juta pengunjung 2015. Tentu saja jumlah yang luar biasa. Jika dibandingkan dengan DisneySea, maka DisneyLand tergolong lebih ramai.

Harga Tiket

Image Source: https://www.tokyodisneyresort.jp/en/index.html

Perlu diketahui bahwa harga tiket untuk masing-masing tempat rekreasi ini dijual dengan harga yang sama. Tidak jarang pengunjung akan menemukan banyak diskon untuk semua tiket. Penting juga untuk menjadi catatan bahwapass expressdi DisneyLand dan DisneySea bisa didapatkan secara gratis.