Gibran: Munculnya Calon Perorangan Akan Meriahkan Pilkada Solo
Liputan6.com

6 weeks ago

Gibran: Munculnya Calon Perorangan Akan Meriahkan Pilkada Solo

Liputan6.com, Solo - Bakal calon wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebutkan munculnya bakal pasangan calon (bapaslon) jalur perseorangan yang menyerahkan syarat dukungan ke KPU Surakarta akan memeriahkan Pilkada Solo 2020.

"Namun, yang terpenting Pilkada Surakarta ke depan disambut dengan meriah dan sukacita," kata Gibran disela acara blusukan di Pasar Burung Depok Manahan Banjasari, Solo, Jumat (21/2/2020).

Gibran pun menanggapi positif atas pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) yang sudah menyerahkan syarat dukungan sebanyak 41.425 e-KTP ke KPU Surakarta.

"Pasangan Bajo sudah menyerahkan syarat dukungan melebihi batas minimal 35.870 orang pendukung, ini luar biasa," kata Gibran seperti dikutip dari Antara .

Menurut Gibran pasangan jalur perseorangan tersebut hebat bisa mengumpulkan syarat dukungan melebih batas minimal yang ditetapkan oleh KPU Kota Surakarta. Untuk verifikasi syarat dukungan jalur perseorangan dilakukan bulan depan.

"Hebat, dan selamat bertanding kepada bapaslon perseorangan pada Pilkada Surakarta. Kalau saya belum mendapat rekomendasi, dan saya menunggu dahulu dari DPP," kata Gibran.

ADVERTISEMENT

Tetap Optimis

Gibran mengatakan, yang terpenting Pilkada Surakarta ke depan disambut dengan meriah dan sukacita oleh masyarakat. Semua calon dapat melakukan yang namanya, perang wacana, dan program unggulan.

"Jadi Pilkada Surakarta ke depan tidak ada lagi yang saling menyidir, dan menyebarkan isu-isu negatif. Namun, calon dapat perang wacana saja, misi visi, dan program unggulan, agar pilkada disambut dengan sukacita," katanya.

Menurut Gibran siapapun lawannya di Pilkada Solo, tetap harus optimis.

Saksikan video di bawah ini: