Bocoran Dokumen Transfer Bale Bikin MU 'Gigit Jari'
Viva.co.id

3 years ago

Bocoran Dokumen Transfer Bale Bikin MU 'Gigit Jari'

Bale sulit gabung tim EPL sebelum 2019, padahal MU berminat padanya.

VIVA.co.id - Dokumen transfer Gareth Bale saat diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur bocor ke internet. Bukan cuma soal angka atau nilai penjualan, namun seluruh poin kesepakatan juga terkuak.

Adalah situs Football Leaks yang memberikan bocoran tersebut. Mereka mengunggah salinan dokumen transfer Bale yang ditanda tangani pada 31 Agustus 2013 oleh bos Tottenham, Daniel Levy, serta manajer umum Madrid, Jose Angel Sanchez itu dan langsung ramai-ramai dibahas oleh media.

Selain nilai transfer yang disebut mencapai di atas EUR100 juta, hal menarik yang juga terdapat dalam dokumen tersebut ialah klausul proteksi dari Tottenham.

Dalam pasal 10, ditulis kalau Madrid wajib memberitahu Tottenham bila ada tawaran dari klub Premier League lain buat Bale di masa mendatang. The Lilywhites juga memiliki hak opsi pembelian pertama dengan tengat waktu jawaban dalam 72 jam bila mereka siap menebus dengan harga lebih tinggi.

Opsi Tottenham untuk bisa kembali memboyong Bale tersebut berlaku hingga 30 Juni 2019 dan tidak berlaku bagi para peminat non-Premier League, seperti dikutip AS.

Dari sana bisa disimpulkan bahwa peluang Bale kembali ke Inggris sangat berat untuk saat ini. Padahal, Manchester United belakangan tak henti-hentinya dikaitkan dengan bintang asal Wales itu.

Load More...