Main Game DotA Jadi Mata Pelajaran Sekolah Ini
gamexeon.com

4 years ago

Main Game DotA Jadi Mata Pelajaran Sekolah Ini

Pelajar di SMA Negeri Garnes Vidareg?ande Skole di Norwegia tidak perlu diam-diam main game di ruang komputer. Sekolah secara resmi mengadopsi video game sebagai kelas pilihan, setara dengan kelas olahraga lainnya seperti sepakbola dan bola tangan, dan segera memberlakukannya pada bulan Agustus tahun ini.

SMA Negeri ini memiliki menu latihan gamer yang cukup menarik. Siswa tidak hanya diasah kemampuannya untuk bermain game (DotA 2, League of Legends, Counter Strike, dan Star Craft II sedang dipertimbangkan), tapi juga diajak untuk melakukan latihan fisik yang akan meningkatkan kemampuan bermain video game.

Tentunya karena ini adalah sekolah, kelas video game juga punya ujian. Para siswa akan dinilai berdasarkan pengetahuan dan kemampuan bermain video game, komunikasi, kerjasama, dan kemampuan taktis.

Tapi berbeda dengan sekolah pada umumnya yang memiliki PC dengan kekuatan pas-pas-an, di SMA ini disediakan PC super kuat yang ditenagai oleh Nvidia GeForce GTX 980Ti. Para siswa juga diminta untuk membawa keyboard serta mouse-nya sendiri agar bisa bermain (belajar?) dengan nyaman.

Gambar: newsela