Investasi Bodong MeMiles, Penyanyi Ello Diperiksa Penyidik Polda Jatim
iNews.id

19 weeks ago

Investasi Bodong MeMiles, Penyanyi Ello Diperiksa Penyidik Polda Jatim

SURABAYA, iNews.id – Penyanyi Marcello Tahitoe memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Selasa (14/1/2020). Pria yang akrab disapa Ello itu diperiksa terkait dugaan keterlibatannya dalam investasi ilegal MeMiles.

Ello yang memakai kacamata hitam tiba di Ditreskrimsus Polda Jatim bersama seorang kuasa hukum sekitar pukul 08.30 WIB. Tak sepatah kata pun disampaikan penyanyi ini. Begitu turun dari mobil, Ello langsung masuk ke ruang penyidikan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko mengatakan, pemeriksaan Ello dilakukan untuk pengembangan kasus dugaan investasi bodong MeMiles. Penyidik juga akan mencari tahu sejauh mana keterlibatan Ello dalam binis investasi bodong tersebut.

“Dia (Ello) diperiksa sebagai saksi, sejauh mana keterlibatannya di MeMiles ini. Selain memeriksa, polisi juga akan menyita mobil yang didapat Ello sebagai reward atas keikutsertaannya dalam bisnis ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

By Penyanyi Marcello Tahitoe hadir di Mapolda Jatim untuk diperiksa terkait dugaan keterlibatannya dalam investasi ilegal MeMiles, Selasa (14/1/2020). (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

Ello menjadi artis kedua yang diperiksa Polda Jatim dalam kasus ini. Senin (13/1/2020) kemarin, penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim juga telah memeriksa Eka Deli. Sama seperti Ello, hadiah mobil Eka Deli turut disita sebagai barang bukti.

Sampai saat ini, polisi terus melakukan pengembangan kasus ini. Dalam waktu dekat, polisi juga akan memeriksa dua artis lain, di antaranya Judika dan Adjie Notonegoro. “Sesuai jadwal, pekan depan keduanya akan diperiksa,” katanya.

Diketahui, Polda Jatim membongkar kasus investasi bodong MeMiles. Dua orang tersangka diamankan dalam kasus ini. Mereka yakni, direktur utama dan rekan kerjanya. Tak hanya itu, Polda Jatim juga mengamankan barang bukti uang nasabah sebesar Rp121 miliar dan 18 unit mobil.