Survei: Mereka yang Sering Menggunakan Emoji Ketika Chatting Cenderung Punya Pikiran ‘Jorok’
yangcanggih.com

4 years ago

Survei: Mereka yang Sering Menggunakan Emoji Ketika Chatting Cenderung Punya Pikiran ‘Jorok’

Dibandingkan percakapan via suara, belakangan ini chatting via messenger lebih mendominasi pengguna perangkat mobile. Tak mengherankan jika aplikasi messenger menguasai berbagai peringkat aplikasi terlaris di beberapa platform.

Dengan kepopuleran chatting tekstual, tak mengherankan Match.com mengadakan survei mengenai kebiasaan pengguna aplikasi messenger. Survei ini melibatkan 5.000 orang dari 25 negara.

Hasil dari survei tersebut cukup mengejutkan. Ya, ternyata sebanyak 36-40% responden yang mengirim lebih dari satu emoji per hari lebih sering memikirkan seks dibandingkan mereka yang tidak.

"Pengguna emoji ingin membuat teks yang mereka kirim lebih personal. Tapi tidak cuma ingin kencan dan hal-hal yang bersifat seksual saja, mereka juga ternyata dua kali memiliki keinginan untuk menikah," ujar Helen Fisher, dikutip Time Magazine, Selasa (12/1/2016).

Dari survei tersebut juga ditemukan fakta bahwa mereka yang jarang menggunakan emoji hanya memikirkan seks sekali dalam sebulan. Sedangkan untuk emoji yang paling sering digunakan pengguna untuk menggoda lawan jenisnya adalah emoji 'wink' alias mengedipkan mata.

Artikel Survei: Mereka yang Sering Menggunakan Emoji Ketika Chatting Cenderung Punya Pikiran 'Jorok' pertama kali terbit di YANGCANGGIH.COM.