Bukan di Jepang! Ini 4 Kedai Kopi Mungil di Indonesia

Warga Jepang memang terkenal dengan sifatnya yang praktis. Buktinya saja, rumah dan seisinya dibuat seminimalis mungkin agar terlihat lebih rapi. Begitu juga dengan kedai kopinya yang berukuran sangat kecil. Oleh karenanya, beberapa kedai kopi di Indonesia mulai mengikuti desain coffee shop negeri sakura ini. Kalau kalian ingin tahu apa saja kedai kopi mungil yang ada di Indonesia, berikut daftarnya.

Baca juga : Tetebatu, Mini Ubud on the Island of Lombok

1. Kopi Konnichiwa

Kopi Konnichiwa via instagram/ david.liusman

Pertama, ada Kopi Konnichiwa yang berada di Ruko Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No.19, Jakarta. Terinspirasi dari konsep kedai kopi ‘Grab and go’ di Jepang, Kopi Konnichiwa coba menghadirkan sensasi rasa dan pengalaman menikmati kopi yang berbeda. Ini berangkat dari arti kata Konnichiwa, kalimat yang biasa dipakai orang Jepang untuk saling menyapa.

Ada enam menu minuman kopi yang menjadi andalan kedai kopi ini, seperti Es Kopi Kyoto Latte, Es Kopi Godzilla Latte, Es Kopi Java Latte dan masih banyak lagi. Kalau kalian tak suka kopi, ada Kamo Latte, Es Hiroshima, Es Nagasaki, Sakura Lemonade dan lain sebagainya. Soal harga, kalian tak usah khawatir, lantaran sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp15.000 – Rp25.000.

2. Hippusuta

Hippusuta via instagram/ hip.pu.su.ta

Teman Traveler juga bisa menemukan kedai kopi ala Jepang di Jalan Demak Bintoro Utama No.9, Banjarsari, Surakarta. Namanya adalah Hippusuta yang dalam Bahasa Indonesia memiliki arti selera berbeda dengan tren yang sudah terjadi.

Di sini kalian akan melihat kedai kopi berukuran mungil dengan beberapa kursi di bagian depannya. Ini diperuntukkan bagi pembeli yang ingin nongkrong sebentar di kedai kopi. Namun, take away tetap menjadi prioritas bagi Hippusuta.

3. Flying Goat Coffee

Flying Goat Coffee via instagram/ r.gobet

Berada di Jl. Panglima Polim IV No.22, Melawai, Jakarta Selatan , ada kedai kopi mungil yang bisa Teman Traveler kunjungi. Namanya adalah Flying Goat Coffee. Dengan ukuran yang tidak begitu luas, Flying Goat Coffee memaksimalkan penjualan untuk take away . Ditambah lagi terletak di lokasi yang strategis, kedai ini menyasar pengunjung yang merupakan orang kantoran.

Di sini, ada beberapa menu kopi yang ditawarkan kepada pengunjung. Yaitu Kopi Susu Kambing, manual brew dengan single origin beans dari Flores dan masih banyak lagi. Semuanya dibanderol dari harga Rp18.000 – Rp25.000.

4. Mavic Coffee

Mavic Coffee via instagram/ maviccoffee

Terakhir, ada Mavic Coffee yang juga terinspirasi dari kedai kopi di Jepang. Menurut pemilik kedai kopi, konsep kafe yang mungil dan cantik yang banyak disukai wanita milenial saat ini. Jika berkunjung ke Mavic Coffee sendiri bisa memilih duduk di luar atau di dalam sambil menikmati secangkir kopi yang kekinian.

Mavic Coffee sendiri menyediakan menu minuman kopi dan non kopi dengan harga yang bersahabat untuk kalangan pelajar, mulai dari Rp15.000 – Rp18.000. Tersedia juga minuman matcha, taro, red velvet dan menu lainnya. Kalau kalian tertarik ingin mencicip kopi di sana, langsung datang ke Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Nomor 40, Jambi.

Itulah beberapa kedai kopi mungil yang ada di Indonesia. Meski bentuknya kecil, namun coffee shop ini tetap ramai pengunjung. Nah, apakah di daerah tempat tinggal Teman Traveler ada kedai kopi serupa?