INSTALL SEKARANG
City Cetak Clean Sheet Pertama Tanpa Kompany
Football5Star

4 years ago

City Cetak Clean Sheet Pertama Tanpa Kompany

• Dec 30, 2015, 06:25

• 8

Manchester City mencetak catatan bagus saat bermain imbang melawan Leicester City. Mereka tak kebobolan untuk pertama kalinya saat bermain tanpa Vincent Kompany.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium, Rabu (30/12), papan skor menunjukan angka 0-0 saat laga berakhir. Dengan tambahan satu angka ini, Leicester menempati posisi dua dengan raihan poin Arsenal, tapi kalah selisih gol.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, City ada di posisi empat klasemen dengan selisih sebanyak empat poin dari dua pemuncak klasemen. Raihan poin tim besutan Manuel Pellegrini itu sama dengan Tottenham Hotspur yang ada di posisi empat, tapi kalah selisih gol.

Di Liga Inggris, City sudah melewati 10 pertandingan tanpa Kompany. Rekor pertahanan mereka cukup buruk dengan catatan kebobolan sebanyak 18 gol. Sementara saat Kompany ada, mereka bisa mencatatkan delapan clean sheets.

Akibatnya, para bek City, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, dan Martin Demichelis mendapatkan sorotan karena masih tampil buruk. Harga mahal dari dua nama pertama pun juga disingung-singgung.

Opta mencatat bahwa hasil imbang 0-0 saat melawan Leicester merupakan catatan clean sheets pertama City tanpa Kompany. Di sepanjang pertandingan, City bisa melepaskan 21 attempts, tapi hanya ada 5 yang mampu mencapai bidang sasaran.

Raheem Sterling menjadi pemain yang paling berbahaya dengan catatan tiga shot on target di babak pertama. Catatan itu lebih banyak dari kombinasi pemain lain saat melakoni pertandingan City melawan Leicester City.