Pengakuan Pembuat Terompet Bersampul Alquran

4 years ago

Pengakuan Pembuat Terompet Bersampul Alquran

WONOGIRI - Kasman, pembuat sekaligus pemasok terompet bersampul Alquran ke Hana Supliyer mengakui terompet-terompet tersebut diproduksi oleh dirinya.

Menurut Kasman, sampul Alquran yang digunakan untuk terompet produksinya tersebut dibeli dari sebuah toko di Wonogiri.

"Benar, terompet bersampul Alquran itu saya yang membuatnya. Kertasnya saya beli di toko di Wonogiri," kata Kasman saat dihubungi Okezone, Selasa (29/12/2015).

Kasman berdalih, tak hanya dirinya saja yang membeli kertas-kertas di toko kertas tersebut. Mayoritas pembuat mainan di Wonogiri juga membeli kertas dari toko tersebut.

Menurut Kasman, kertas tersebut dibeli secara kiloan dengan harga Rp4.400 per kilogram. Dia tak tahu kalau kertas kiloan tersebut adalah sampul Alquran, karena setelah kertas tersebut dibeli, langsung dikerjakannya bersama karyawan lainnya.

"Saya beli kertas itu kiloan. Per kilonya seharga Rp4.400. Terus langsung saya kerjakan sama orang banyak," katanya.

Namun sayangnya, warga Dusun Duwet RT 04/02 Desa Domas, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah ini enggan menjelaskan lebih rinci lagi berapa jumlah produksi terompet bersampul Alquran, serta pendistribusiannya ke mana saja.

Saat masih berbincang dengan Okezone melalui sambungan telefon, Kasman berdalih sedang mengaji di rumah tetangganya. Sehingga, akan mengganggu kekhusukan dirinya dan tetangga-tetangga lainnya sehingga harus menutup telefonnya.

"Sudah ya. Saya lagi Yasinan di rumah tetangga. Kapan-kapan lagi saja menghubungi saya. Tidak enak dengan yang lainnya," pungkasnya. (Ari)