INSTALL SEKARANG
Aktivasi iOS Ungguli Android Selama Periode Liburan
Selular.id

4 years ago

Aktivasi iOS Ungguli Android Selama Periode Liburan

Jakarta, Selular.ID ?" Perayaan Natal dan libur panjang yang baru saja berlalu tak lepas dari belanja kado untuk orang-orang terdekat. Yang menarik, tampaknya sebagian besar kado tersebut adalah gadget buatan Apple. Setidaknya itulah yang terjadi di Amerika Serikat berdasar riset terbaru yang dibuat oleh Flurry Analytics.

Dalam laporan tersebut tercatat Apple mendominasi Natal 2015 terlihat dari aktivasi perangkat mobile, 49,1 persen berasal dari aktivasi perangkat baru Apple. Hasilnya memang tak berbeda dengan perayaan Natal tahun lalu, dimana iPhone mendominasi aktivasi lebih dari separuh (51,3%) keseluruhan perangkat.

Dari data ini bisa dipastikan kuartal keempat tahun ini merupakan periode terbaik bagi Apple tak lepas dari tingginya penjualan iDevices, terutama phablet baru iPhone 6 Plus selama liburan akhir tahun ini. Yang tak kalah menarik tentunya melihat fakta penjualan perangkat mobile Samsung yang cukup rendah, bahkan tertinggal jauh, seperti terlihat dalam grafik di atas.

ADVERTISEMENT

Samsung meraih poin 19,8 persen aktivasi selama masa liburan lalu, naik dari angka 17,7 persen tahun lalu. Smartphone flagship Samsung Galaxy S6 tak banyak membantu dalam penjualan, karena kontribusi paling banyak berada di segmen mid-range seperti Galaxy Prime dan Core prime.

Di ranking keempat, ada rival yang masih eksis meski divisi handset-nya telah dibeli oleh Microsoft. Vendor ponsel yang dimaksud adalah Nokia. Jumlah aktivasi perangkat Nokia tercatat memang hanya 2 persen saja, setelah turun drastis dari 5,8 persen pada 2014. Penurunan bisa dimaklumi, mengingat produsen ponsel asal Finlandia tersebut sudah tidak lagi memproduksi telepon genggam.

2015 juga menjadi tahun pertama kali bagi vendor fenomenal asal Cina, Xiaomi, meraih angka aktivasi 1,5 persen. Meski masih terbilang rendah, namun hal ini diluar dugaan, mengingat warga Tiongkok tidak merayakan Natal sebesar negara-negara lain. Sementara di luar empat besar, Sony menduduki posisi kelima.

URL: http://selular.id/rJfDYT