INSTALL SEKARANG
Ozil Impresif, Arsenal Puncaki Klasemen Premier League
bola.com

4 years ago

Ozil Impresif, Arsenal Puncaki Klasemen Premier League

Bola.com, London - Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth dalam laga pekan ke-19 Premier League, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB. Dua gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Paulista dan Mesut Ozil yang membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Menurut statistik Premier League, Arsenal tampil mendominasi pertandingan dengan memiliki 51 persen pengusaan bola, berbanding 49 persen milik Bournemouth. Selain itu, anak asuh Arsene Wenger juga sukses melepaskan 13 peluang yang enam diantaranya tepat sasaran, berbanding 10 peluang milik tim tamu.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-16 dengan nilai 20 poin.

Bermain di depan pendukung sendiri, Arsenal tampil menekan sejak laga dimulai. Olivier Giroud mendapatkan peluang pada menit kedelapan namun masih mampu dihadang oleh bek Bournemouth.

Peluang perdana Bournemouth pada menit ke-14. Harry Arter melepaskan sepakan di dalam kotak penalt, akan tetapi bola hasil sepakannya masih bisa diblok.

Gol yang dinanti publik Emirates akhirnya tercipta pada menit ke-27. Di awali dari sepak poojok Mesut Ozil, dimanfaatkan oleh Gabriel Paulista dengan tandukan keras yang merobek jala Bournemouth.

Pada menit ke-34, Meriam London mendapatkan peluang menambah pundi-pundi gol melalui Giroud. Namun sundulan Gabriel masih membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Bournemouth langsung menekan melalui Arter. Namun, bola hasil sepakannnya dari luar kotak penalti masih membentur barisan lini pertahanan Arsenal.

Begitu pula dengan upaya dari Dan Gosling pada menit ke-59. Memanfaatkan bola hasil sodoran Arter, Gosling melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti yang bisa diblok.

Arsenal akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-63 melalui Ozil. Diawali dari kerja sama satu dua, Ozil menerima bola dari Giroud dan langsung diakhiri dengan sepakan yang merobek sisi kiri jala Artur Boruc.

ADVERTISEMENT

Enam menit berselang, Ozil hampir mencetak gol kedua. Namun, bola sepakan Ozil dari sisi kiri masih melebar dari gawang Bournemouth.

Begitu juga dengan peluang yang didapat Giroud pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan Ozil, bola hasil sepakan pemain Prancis itu masih melebar dari sisi kanan gawang Boruc.

Bournemouth mendapatkan peluang memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir laga. Sepakan kaki kiri Arter masih melayang di atas gawang Petr Cech.

Susunan pemain

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 3-Kieran Gibbs (18-Nacho Monreal 82'); 16-Aaron Ramsey, 21-Calun Chambers; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 11-Mesut Ozil, 14-Theo Walcott; 12-Olivier Giroud(28-Joel Campbell 80').

Manajer: Arsene Wenger

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 11-Vharlie Daniels; 6-Andrew Surman; 30-Matt Ritchie, 4-Dan Gosling (32-Eunan O'Kane 61'), 8-Harry Arter, 7-Marc Pugh (19-Junior Stanislas 45'); 17-Joshua King(27-Glenn Murray 80').

Manajer: Eddie Howe

Wasit: Roger East

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini: