Ahok: Kalau Metromini Berani Mogok Saya Habisin Kalian!
Rimanews

4 years ago

Ahok: Kalau Metromini Berani Mogok Saya Habisin Kalian!

Rimanews- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sadar dirinya akan dicacimaki warga bila pada akhirnya terjadi mogok massal yang dilakukan oleh Metromini. Karena itu Ahok mengimbau agar para sopir dan kernet Metromini mengurungkan niat mogok tersebut.

Bila pada akrhirnya niat mogok besar-besaran itu benar-benar dilancarkan, Gubernur pun balik mengancam."Sekarang kan ngancem kita nih, mogok, saya bilang kalau mogok sikat habis sudah," terang Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (21/12/2015).

"Jadi saya ingatkan kalau pemilik Metromini, sopir, kernet, yang nonton tv ini, kalau Anda berani mogok saya habisin kalian," tegas Ahok menambahkan.

Gubernur sejatinya sadar jika tidak ada Metromini yang beroprasi banyak warga yang akan terlantar di jalan. Sebab, dia pun mengakui bila sebagai Pemerintah belum mumpuni melakukan pengadaan bus bersubsidi sebagai pengganti trayek yang dilintasi Metromini.

"Nah kalo begitu dia kan mau mojokin saya, jadi masyarakat caci maki saya karena nggak terangkut karena Metromini jelek pada mogok. Saya dicacimaki seluruh warga DKI enggak apa-apa, tapi semua Metromini yang jelek tangkapin, kandangin, itu keputusan saya, daripada ada yang mati," ungkapnya.

Seperti diketahui, kekesalan dikandangkannya ratusan Metromini oleh Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta berbuntut pada ancaman mogok massal yang akan dilakukan para sopir dan kernet hari ini.

Kabarnya, para pemilik, sopir, dan kernet Metromini dari berbagai trayek akan mendatangi lokasi berkantornya Gubernur di Balai Kota Jakarta har ini. Informasi yang berhasil dihimpun unjuk rasa akan dilakukan para awak Metromini dari 10 trayek di Jakarta. Mereka direncanakan akan berkumpul di Kecematan Pesanggerahan, Jakarta Selatan.