10 Starterpack Cabe-Cabean Cabang Jogja dan Sekitarnya Versi Warganet. Kok Bisa Bener Gitu, Yha? :D
Hipwee

3 weeks ago

10 Starterpack Cabe-Cabean Cabang Jogja dan Sekitarnya Versi Warganet. Kok Bisa Bener Gitu, Yha? :D

Siapa sih yang asing dengan istilah ‘ cabe-cabean ‘? Cabe-cabean memiliki ciri-ciri spesial, seperti: naik motor nggak pakai helm, suka bonceng tiga atau lebih, memakai pakaian yang minimalis, terdapat di pinggir jalan saat ada balapan liar, dan lain-lain.

Di beberapa daerah Jawa Tengah, cabe-cabean sering disebut mendes , singkatan dari kata “mentel” dan “desa”. Boleh dikatakan definisi mendes adalah gadis desa yang genit. Nah, buat kamu yang belum tahu gambaran jelasnya, @AkuPintarLah_ baru saja mengklasifikasikan cabe-cabean atau mendes cabang Yogyakarta dan sekitarnya. Cekidot!

1. Kaliurang  cukup terkenal di Jogja karena banyak menyewakan vila. Jika kamu melihat orang dengan klasifikasi ini maka dialah gondes

Habis nginep sama pacar. via twitter.com

2. Anak kos daerah Godean pasti familiar banget melihat cewek-cewek berpenampilan semacam ini saat belanja di Mirota

Cari diskonan. via twitter.com

3. Semakin ribet modifikasi untuk ditunggangi, maka semakin diminati oleh mendes. Cuma buat bikin konten foto ala-ala, biar kelihatan anak motor

Sering kita lihat di eksplor Instagram. via twitter.com

4. Dari rambut yang dicat pirang, behel, dan softlens artifisial, sampai minuman tradisional ciu sebagai pelampiasan galau. Bantul maniaaaa~

Sobat ambyar. via twitter.com

5. Nggak cuma karena dari desa, mendes dinilai dari perilakunya. Nongkrong di mal, baju branded, tapi kelakuan genit, juga bisa disebut mendes ~

Nongkrong di Plaza Ambarukmo. via twitter.com

6. Mendes versi cowok disebut gondes (gondrong desa). Kalau mendes genit, gondes lebih ke rusuh dan kriminal. Ngawur!

Sampah masyarakat. via twitter.com

7. Kalau dulu hanya sebatas anak SMP atau SMA saja yang bisa disebut mendes , kini penyebarannya sudah ke dunia kampus

Deketin banyak cowok. via twitter.com

8. Di pantai bukannya santuy , malah sibuk foto-foto buat feed Instagram. Biar bisa pakai caption “Vitamin Sea”

Sampahnya diambil, woy! via twitter.com

9. Kamu yang tergabung dalam Sewonderland squad pasti udah nggak asing lagi kelakuan mendes seni yang kebablasan~

Keblinger kebebasan. via twitter.com

10. Sok-sokan ikut party , padahal orang tua di rumah banting tulang mananam padi. Kuliah yang bener, woy!

Berharap tak berpisah. via twitter.com

Sejatinya yang diresahkan dari cabe-cabean atau mendes bukanlah penampilan mereka yang serba minim dan ketat bak lontong, tapi kelakuan mereka yang pecicilan. Tebar pesona sana-sini, naik motor ugal-ugalan , sampai mabuk nggak kenal aturan. Hih!

Btw , starterpack yang dibuat @AkuPintarLah_ udah akurat belum, ya?