7 Cara Menata Kasur Biar Makin Pulas Tidurnya. Kayak Bermalam di Hotel Berbintang Rasanya
Hipwee

3 weeks ago

7 Cara Menata Kasur Biar Makin Pulas Tidurnya. Kayak Bermalam di Hotel Berbintang Rasanya

Setelah beraktivitas seharian, kebanyakan orang tentu mendambakan kamar tidur yang nyaman. Kenyamanan kamar tidur ini bisa didapatkan salah satunya dengan memperhatikan penataan kasurnya . Sayangnya, belum banyak orang yang tahu bagaimana menata kasur agar mendukung tidur yang nyaman. Padahal, perlengkapan tidur yang satu ini jadi item penting yang bisa menjaga kualitas tidur.

Nah, simak beberapa tips berikut untuk penataan kasur yang bisa bikin tidurmu nyenyak kayak nginep di hotel berbintang.

1. Biar makin empuk dan hangat, lapisi kasurmu dengan selimut tebal

lapisi kasur via www.dekoruma.com

Trik ini bisa dilakukan kalau kasurmu sudah kempes. Kalau punya biaya lebih, kamu juga bisa melapisi kasurmu dengan memory foam . Selain bagus untuk badan, kasur ini juga lebih awet dan tahan lama lo!

2. Saat sedang dingin, kamu bisa menggunakan seprai berbahan linen

seprai bahan linen via www.linenme.com

Selain menghangatkan, linen juga nggak akan membuatmu kegerahan ketika cuaca sedang panas. Nggak perlu khawatir kusut, justru lipatan linen bisa membuat kasur terlihat lebih aestetik kok.

3. Pakailah bantal bermaterial busa atau nano fiber supaya lebih nyaman

Bantal bermaterial busa memang lebih mahal ketimbang bantal biasa, tapi material ini membuat bantal lebih tahan lama. Selain materialnya, gunakan juga sarung bantal dari bahan katun, linen, atau furry supaya nggak panas ketika dipakai.

4. Agar lebih rileks, kamu bisa memakai warna netral untuk penataan kasurmu

Menata kasur dengan menggunakan warna netral seperti abu-abu, putih dan khaki mampu membuat pikiran lebih tenang. Nah, kalau pikiran tenang, kamu pun bisa beristirahat dengan nyaman, bukan? Supaya nggak cepat bosan, kamu bisa memadukan warna netral ini dengan dekorasi yang memiliki warna terang.

5. Untuk pencahayaan, kamu bisa meletakkan lampu baca atau lampu tidur di samping kasur

lampu tidur di samping kasur via www.wired.com

Selain membuat tidur lebih nyenyak, penampatan lampu di samping kasur juga akan membuatmu mudah mematikannya ketika baru bangun tidur. Tapi, usahakan memilih lampu dengan watt kecil agar cahayanya nggak mengganggu tidurmu.

6. Kamu juga bisa mendekorasi dinding di samping kasurmu lo!

dekorasi samping kasur via www.thespruce.com

Kamu bisa menambahkan bingkai foto atau lukisan supaya lebih personal. Melihat detail familier seperti ini akan menimbulkan rasa nyaman dan suasana hati yang positif lo!

7. Sangat penting untuk merapikan tempat tidur ketika kamu baru bangun

merapikan tempat tidur via mlakumlakoe.wordpress.com

Kelihatannya memang sederhana, tapi siapa sih yang nggak suka kalau baru pulang kerja disambut dengan kasur yang rapi dan nyaman? Nah, mood menyenangkan ini bisa membuat tidurmu makin nyenyak lo!

Kasur yang nyaman ditambah dengan waktu tidur yang cukup akan membantumu kembali segar saat bangun pagi. Bahkan, cara sepele ini juga merupakan bentuk self love yang bisa bantu meraih produktivitas lo. Makanya biar makin semangat, yuk tata ulang kasurmu!