Para Pelawak Buat Jokowi Terbahak-bahak di Istana

4 years ago

Para Pelawak Buat Jokowi Terbahak-bahak di Istana

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu yang tak biasa. Ia menerima kehadiran pelawak kemarin.

Selama pertemuan berlangsung, lawakan lucu keluar secara spontan dari tiap mulut para komedian. Presiden Jokowi ?pun tampak menikmati suasana tersebut.

Tak jarang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terbahak-bahak mendengar cerita atau lawakan tiap komedian.

Komedian yang diajak makan bersama di Istana Negara itu, yakni Butet Kerjarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono alias Parto, Andre Taulany, Entis Sutisna alias Sule, dan Tri Retno Prayudati alias Nunung.

Kemudian, Lies Hartono alias Cak Lontong, Toto Muryadi alias Tarzan Srimulat, Sujarwo alias Jarwo Kwat, Fitri Rakhmawati alias Fitri Tropica, Veronica Felicia Kumala alias Cici Panda, serta Muhammad Aziz alias Aziz Gagap.

Ada juga Atik Riwayati atau Mpok Atiek, Indra Bekti, M.Rinko Safinka alias Rico Ceper dan Dorce Gamalama.? Para komedian itu kompak mengenakan batik.

Satu persatu, mereka menyampaikan rasa terima kasih karena telah diundang makan bersama dengan penguasa negeri ini. ?Rata-rata, mereka mengaku kaget setelah mendapat undangan makan bersama Presiden Jokowi.

"Saya sih sebenarnya enggak berharap diundang, saya maunya bertamu kapan pun," ujar Cak Lontong dalam pertemuan itu yang disambut tawa Jokowi dan komedian lainnya.

?Kepada Jokowi, Cak Lontong pun menyampaikan bahwa para komedian berencana membuat sebuah museum. Rencananya, peletakan batu museum komedian akan dilakukan pada 21 April 2016 mendatang. "Teman-teman mengharapkan dukungan dari bapak," kata Cak Lontong kepada Jokowi.

Sementara Toto Muryadi alias Tarzan Srimulat mengaku kaget ketika menerima undangan dari Istana Kepresidenan. "Kalau sering-sering undang pelawak, biasanya bisa sampai dua periode," tutur Tarzan yang disambut tawa.

Dalam pertemuan itu, Tarzan juga ?menyampaikan saran kepada Presiden Jokowi. "Selain perlu Keppres soal KPK dan sebagainya, saya kira Keppres hari lawak juga perlu pak," canda Tarzan.

Sementara itu, Entis Sutisna alias Sule juga berterima kasih telah diundang ke Istana. Menurut Sule, suatu kehormatan bisa diundang oleh penguasa negeri ini. "Mimpi saya terkabul," ujar Sule.

Meski begitu, pertemuan itu bukanlah yang pertama bagi Sule. "Terakhir ketemu bapak waktu di Solo ya," ucap Sule.

Andre Taulany pun menyampaikan terimakasih telah diundang ke Istana. "Saya kira saya diundang mau jadi Wapres," celetuk Andre disambut tawa komedian lainnya.

Andre juga mengaku sebagai salah seorang warga yang nge-fans dengan Jokowi. Mantan vokalis Stinky ini pun mengaku mendukung program revolusi mental Jokowi. (Sindonews)