Yakinkan Pasangan dengan 5 Cara ini Kalau Dia Ragu untuk Menikah
IDN Times

4 weeks ago

Yakinkan Pasangan dengan 5 Cara ini Kalau Dia Ragu untuk Menikah

Karena dia butuh diyakinkan dengan kesungguhanmu

Setiap pasangan yang menjalin kasih pasti ingin menikah, namun ketika keinginan itu datang pastikan bahwa kamu dan pasangan sudah benar-benar siap dan yakin, ya. Tapi kalau pasanganmu tidak yakin, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meyakinkan hatinya menikah dengamu lho. Yuk simak lima cara di antaranya berikut ini.

1. Tunjukkan kalau kamu adalah partner hidup yang tepat untuknya

Pexels.com/Jonathan Borba

Yang pertama adalah tunjukkan kalau kamu akan menjadi pasangan hidup yang tepat untuknya. Menikah itu kan tidak hanya satu atau dua hari, maka dari itu sangat penting bagimu untuk meyakinkan dia kalau kalian berdua akan baik-baik saja jika bersama.

2. Yakinkan kalau setelah menikah, hubungan kalian akan lebih membahagiakan

Pexels.com/Sokol Lalici

Lalu cara yang kedua ialah dengan membuatnya yakin kalau hubungan kalian berdua akan lebih membahagiakan setelah menikah. Pacaran memang menyenangkan, namun jika menikah kamu dan dia akan melengkapi satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama dengan lebih istimewa.

3. Katakan kalau kamu sudah siap baik secara finansial dan mental

Pexels.com/Pixabay.com

Menikah itu tidak hanya soal cinta, tapi juga kesiapan yang matang secara fisik, mental dan juga finansial. Nah kamu bisa menunjukkan kalau kamu sudah benar-benar mempersiapkan hal itu. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kamu mempunyai pekerjaan yang bisa menjamin hidup ketika hidup bersamanya nanti, dengan begitu keraguannya pun berkurang.

4. Kamu gak cuma mencintai dia saja, tapi juga menyayangi keluarganya

Pexels.com/Cottonbro

Kemudian cara keempat meyakinkan pasanganmu untuk menikah adalah dengan menunjukkan kalau kamu tidak hanya mencintainya saja, namun juga menyayangi keluarganya juga. Karena pernikahan itu kan menyatukan dua keluarga, jadi dia harus memastikan kalau kamu sebagai pasangannya nanti juga peduli terhadap keluarganya.

5. Kamu akan memegang komitmen dengan baik

Pexels.com/Pixabay.com

Cara terakhir atau yang kelima dalam pembahasan ini ialah dengan mengatakan kalau kamu akan memegang komitmen dengan baik bersamanya. Karena dalam sebuah pernikahan, komitmen, kedewasaan dan juga tanggung jawab sangat dibutuhkan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meyakinkan pasangan menikah denganmu. Kamu sudah coba yang mana?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Just For You