Usai Digambar Ulang Karena Dicaci Penggemar Sedunia, Desain Film Sonic Jadi Lebih Bagus
VICE Indonesia

3 weeks ago

Usai Digambar Ulang Karena Dicaci Penggemar Sedunia, Desain Film Sonic Jadi Lebih Bagus

April lalu, Paramount dihujat habis-habisan setelah merilis trailer pertama film live-action Sonic the Hedgehog . Bagaimana tidak, karakter landak legendaris itu dibuat sangat aneh ala CGI dan kayaknya lebih buruk daripada karakter jin Will Smith.

Matanya jadi kecil, serta tangan dan giginya mirip manusia. Studio film itu akhirnya mengundur penayangan dan mendesain ulang Sonic. "Kami sadar kalian kecewa dengan desainnya, maka kami akan memperbaikinya," begitu twit dari sang sutradara Jeff Fowler pada Mei lalu .

Mereka ternyata serius menggambar ulang sosok Sonic di film live-action ini. Paramount melansir trailer terbaru dengan karakter Sonic yang jauh lebih mirip wujudnya di game.

Dalam desain baru tersebut, Sonic terlihat sangat ekspresif dan memiliki fitur wajah seperti di video game—moncong yang lebih sempurna, bermata besar dan giginya tak lagi menyeramkan. Selain itu, dia juga mengenakan sarung tangan sekarang. Bentuk tubuh Sonic kelihatan jauh lebih normal dibandingkan dengan sebelumnya. Kaki bulunya tak lagi berotot dan langsing mirip kaki atlet .

Orang-orang sempat meragukan keputusan Paramount mendesain ulang secara dadakan, tapi mereka dan tim animator (yang pastinya bekerja keras) membuktikan mampu memperbaikinya dalam waktu singkat. Film Sonic the Hedgehog mulai tayang 14 Februari mendatang. Silakan tonton trailer barunya di atas artikel ini.

Artikel ini pertama kali tayang di VICE US