Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar, 70 Persen Kios Pedagang Hangus
Kumparan.com

1 week ago

Pasar Ngunut Tulungagung Terbakar, 70 Persen Kios Pedagang Hangus

Kebakaran melanda Pasar Ngunut Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (8/11) malam. Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

"Melihat kondisi yang ada saat ini, hampir 70 persen lapak dan kios pedagang hangus terbakar," kata Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, saat meninjau lokasi kebakaran, dilansir Antara .

Berdasarkan informasi sejumlah saksi, titik api pertama kali berada di belakang salah satu ruko pedagang emas sekitar pukul 18.10 WIB. Tak berselang lama, api langsung merembet ke bagian selatan pasar yang memuat 800 kios itu.

Petugas damkar berusaha memadamkan api yang membakar kompleks Pasar Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (8/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko

Maryoto berjanji untuk membuatkan kios sementara di sepanjang jalan sekitar pasar. Selain itu, para pedagang yang terdampak juga mendapat jaminan kemudahan pengajuan modal di perbankan.

Untuk mengantisipasi aksi penjarahan, polisi mengerahkan ratusan personelnya di sejumlah titik. "Sudah kami kerahkan personil untuk menjaga barang milik pedagang," ujar Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia.