Anies Diserbu Kader Nasdem untuk Selfie
Kompas.com

1 week ago

Anies Diserbu Kader Nasdem untuk Selfie

|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diserbu para kader Partai Nasdem untuk berfoto bersama. Kejadian itu berlangsung seusai pembukaan Kongres Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam.

Langkah Anies sering terhenti karena diajak untuk berswafoto (selfie). Anies melayani permintaan para kader Nasdem yang ingin berfoto bersama.

Sejumlah kader juga tampak mendekati Anies untuk menyapa dan bersalaman.

Pada malam ini, Anies menghadiri kongres kedua parpol yang dipimpin Surya Paloh itu. Anies juga memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dia menyatakan, kehadirannya dalam Kongres Nasdem sebagai tuan rumah yang mengucapkan selamat datang kepada para kader Nasdem dari seluruh wilayah Indonesia.

"Kami menyambut, atas nama warga Jakarta, bahwa Nasdem kongres di Jakarta, mengucapkan selamat datang, selamat kongres," kata Anies.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya sebelumnya mengatakan, Anies diundang ke Kongres Nasdem selaku gubernur DKI Jakarta dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres dari Sabang sampai Merauke.

Willy menyebut Anies diundang dalam kongres karena ia "orang dalam" yang tidak asing untuk Nasdem.

"Anies itu pembaca manifesto Nasional Demokrat (saat Nasdem masih menjadi ormas). Anies bukan orang asing, anies itu orang dalam di Nasdem," kata Willy.