15 Potret Anak Hewan yang Jarang Terekspos, Gak Kalah Imut Lho!
IDN Times

1 week ago

15 Potret Anak Hewan yang Jarang Terekspos, Gak Kalah Imut Lho!

Bagi penyuka hewan, salah satu sumber kesenangan paling hakiki adalah melihat foto-foto anak hewan yang imut. Mulai dari anak kucing, anak anjing, anak singa, hingga anak beruang, semuanya memang lucu-lucu ya! Bahkan orang yang gak begitu suka hewan pun bisa dibuat gemas melihatnya.

Tapi bagaimana dengan anak-anak hewan lain yang jarang terekspos? Misalnya, tahukah kamu seperti apa penampakan anak musang? Anak kura-kura? Anak kelelawar? Inilah dia 15 potret anak hewan yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya. Ternyata mereka gak kalah imut lho!

1. Melihat potret bayi kungkang yang imut ini pasti membuatmu gemas pengen cubit kan?

Seperti induknya, si bayi mungil ini pantas disebut salah satu hewan dengan gerakan terlambat di dunia. Laman One Kind Planet menyebut bahwa kecepatan maksimal seekor kungkang hanya sekitar 0,24 km per jam!

2. Kamu tahu musang? Inilah potret anaknya yang pasti membuatmu ingin gendong!

Laman Live Science menyebut bahwa sekali melahirkan, induk musang bisa menghasilkan hingga 15 bayi sekaligus. Satu saja sudah imut, apalagi 15 ekor!

3. Banyak yang takut pada penampilan kelelawar dewasa yang agak menyeramkan, tapi kalau bayinya pasti malah bikin orang ingin mendekat ya?

Uniknya, menurut laman Bat Worlds , kelelawar kecil biasanya sudah bisa hidup sendiri tanpa dirawat sang induk sejak usia 6 minggu. Wah, kecil-kecil mandiri banget ya!

4. Si imut yang satu ini adalah anak tamandua, sejenis mamalia pemakan semut yang masih berkerabat dengan trenggiling raksasa

Dengan lidah yang mencapai panjang 40 cm, tamandua dewasa mencari makan dengan cara memasukkan lidahnya ke sarang semut, rayap, atau lebah. Mereka gak punya gigi, jadi mereka langsung menelan makanannya dan menghancurkannya dengan otot kerongkongan yang kuat.

5. Sebagai salah satu kerabat terdekat manusia, bayi gorila punya tingkah laku yang mirip bayi manusia lho!

Dan seperti manusia pula, induk gorila mengandung bayinya selama kira-kira 9 bulan dan biasanya melahirkan satu bayi saja. Live Science juga menyebut bahwa sejak usia 4 bulan hingga 2 atau 3 tahun, si kecil ini akan terus nemplok di punggung induknya dan ikut kemana-mana.

6. Sigung biasanya adalah hewan yang akan dihindari karena bau busuknya, tapi anaknya malah bikin pengen pegang ya!

Namun tentu sebaiknya kamu gak dekat-dekat hewan ini, termasuk bayinya. Induknya bisa sangat protektif terhadap anak-anaknya dan gak segan menyemprotkan cairan berbau busuknya kepada pengganggu. Bau busuknya bisa tahan hingga berhari-hari lho!

7. Bahkan panda merah dewasa aja tampangnya imut, apalagi anaknya ini ya!

Panda merah terlahir dengan bulu putih, serta buta dan tuli. Setelah berusia 3 bulan, barulah warna bulunya berubah menjadi kemerahan dan mereka mulai berani keluar menjelajahi dunia.

8. Bayi rakun yang imut ini kelak akan tumbuh menjadi rakun dewasa yang dikenal dengan kecerdasannya lho!

Di Amerika dan Eropa, rakun memang dianggap sebagai hama karena mereka berkeliaran bebas di perkotaan. Tapi salah satu kunci yang menyebabkan mereka bisa bertahan hidup di pemukiman manusia adalah karena kecerdasannya. Apalagi gak seperti hewan hama lain, rakun sangat piawai menggunakan tangannya untuk melakukan banyak hal.

9. Lucu banget ya anak burung hantu ini, bentuk tubuhnya bulat begitu!

Namun anak burung hantu gak akan tampak mungil terlalu lama. Laman Little Things menyebut bahwa hanya dalam 8 hingga 9 minggu, bayi burung hantu sudah bisa mencapai kedewasaan dan ukuran maksimal.

10. Babi memang terkenal sebagai hewan yang jorok, tapi bayi babi yang dirawat di lingkungan bersih pun bisa tampak sangat imut ya!

Dan sebenarnya babi senang bergulingan di lumpur bukan karena mereka suka kotor-kotoran. Tapi untuk menyejukkan tubuhnya. Pasalnya, babi gak punya kelenjar keringat sehingga tidak bisa berkeringat untuk mendinginkan tubuh.

11. Kamu tahu platipus? Inilah potret bayinya yang mungil

Bayi platipus lahir dari telur lho! Ya, platipus memang adalah hewan yang sangat unik karena meski tergolong mamalia, mereka berkembang biak dengan cara bertelur. Dan tentu penampilan mereka luar biasa unik karena tampak seperti gabungan berang-berang dan bebek!

12. Bahkan sejak kecil gagak sudah tampak sangar dengan bulu hitam legamnya, tapi sekaligus imut juga ya!

Si imut ini nantinya akan tumbuh menjadi salah satu burung tercerdas di dunia. Menurut laman The Science Explorer , gagak memiliki kecerdasan yang lebih tinggi daripada anak manusia usia tujuh tahun! Mereka mampu menggunakan alat, mengerti prinsip alam sederhana, membuat rencana, dan memiliki daya ingat luar biasa.

13. Bahkan bayi hewan reptil pun bisa tampak imut lho, seperti bayi penyu berikut ini

Telur-telur penyu biasa dikubur oleh sang induk di pasir hangat di tepi pantai. Menurut laman Sea World , sarang yang tidak terganggu bisa memiliki tingkat kesuksesan menetas hingga 90 persen. Namun jika sarangnya diganggu manusia, tingkat keberhasilannya berkurang drastis menjadi hanya kurang dari 25 persen.

14. Siapa sangka bayi badger madu yang imut-imut ini akan tumbuh menjadi salah satu hewan paling sangar di dunia?

Memang gak salah kalau mereka disebut hewan yang tanpa takut, karena mereka gak ragu untuk bertarung dengan predator seperti leopard, singa, bahkan ular berbisa sekalipun. Maka meskipun tampak imut, jangan coba macam-macam dengan hewan ini ya!

15. Nama tasmanian devil memang terdengar mengerikan, tapi ternyata tampang bayinya bisa bikin gemas juga!

Hewan marsupial ini mendapat namanya karena penampilan mereka saat dewasa memang cukup mengerikan. Selain itu jeritan hewan ini pun konon terdengar mirip setan lho. Tapi mereka gak berbahaya bagi manusia, justru manusia lah yang membuat populasi mereka terus menurun.

Itulah 15 potret anak hewan yang mungkin belum pernah kamu lihat karena jarang terekspos. Semuanya tampak lucu-lucu ya! Kalau menurutmu, yang mana yang paling imut?