Menikmati RAN dari Pinggir Jalan M Bloc Jakarta
Kumparan.com

1 week ago

Menikmati RAN dari Pinggir Jalan M Bloc Jakarta

Grup musik RAN baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘Saling Merindu’. Lagu yang ditulis oleh Asta itu, menambah deretan single dalam project 'Omnetrium Perfectum' yang tengah mereka garap.

Untuk memperkenalkan single tersebut, grup musik yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino itu menghelat showcase di balkon Temu Coffee yang terletak di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Para penonton sudah berkumpul sejak pukul 18.30 WIB, untuk menikmati penampilan mereka. Lagu ‘Selamat Pagi’ pun menjadi pembuka penampilan mereka malam ini. Para penonton pun ikut bernyanyi bersama.

RAN tampil di balkon di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019). Foto: Anissa Sadino/kumparan

“Kalian enggak pegel 'kan, kalau bioskop kalian row pertama dan kedua?” kata Rayi, menyapa penontonnya yang sebagian besar dibuat menenggak ke atas.

Setelahnya, giliran lagu ‘Jadi Gila’ yang berkumandang. Sama seperti Rayi, Nino juga kembali menanyakan kenyamanan para penonton yang mulai meluber ke trotoar jalan.

Di pertengahan pertunjukan, penonton terus bertambah. Nino bahkan merasa dirinya mirip anggota The Beatles saat tampil menyapa penggemarnya dari atas.

“Gue takut mic jatuh, nih. Semoga leher kalian enggak pegel besok, serasa The Beatles,” tuturnya.

RAN tampil di balkon di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019). Foto: Anissa Sadino/kumparan

Single pertama dari Omnetrium Perfectum, ‘Aint Gonna Give Up’, pun berkumandang. Rayi bahkan mengambil alih part Ramengvrl dengan sempurna.

Lepas lagu tersebut, giliran lagu garapan Asta mengalun. Mereka kemudian menceritakan cerita di balik lagu berjudul ‘Saling Merindu’ itu. Secara garis besar, lagu itu bercerita soal cinta lama yang bersemi kembali.

“Kita akan syuting video klip juga, mohon doa restu,” ucap Nino.

RAN. Foto: Munady Widjaja

Berikutnya, mereka membawakan lagu berjudul ‘Hanya Untukmu’. Lagu tersebut seharusnya menjadi penutup dari penampilan mereka malam itu.

Namun, melihat antusiasme penonton yang luar biasa, mereka kemudian memberikan tambahan beberapa lagu sebagai bentuk apresiasi.

Akhirnya, lagu ‘Kulakukan semua untukmu, ‘Dekat di hati’, dan ‘Pandangan Pertama’ pun menutup penampilan mereka malam itu. Meski harus sedikit menengadah ke atas, RAN mampu memberikan hiburan yang unik dan berbeda.