Keindahan Bunga Eropa Harum Semerbak di Koleksi SS2020 Studio 133 Biyan
Okezone.com

1 week ago

Keindahan Bunga Eropa Harum Semerbak di Koleksi SS2020 Studio 133 Biyan

Menyaksikan pagelaran fashion show Studio 133 Biyan membawa Anda ke taman bunga yang sangat indah. Warna yang manis nan feminin mempercantik koleksi Spring Summer 2020 kali ini.

Koleksi gaun lace dengan embroidery masih menjadi item fashion yang banyak dilirik desainer. Begitu juga dengan motif bunga mekar dan juga permainan detail seperti aksesori unik masih diprediksi akan jadi tren fashion tahun depan.

Desainer Biyan sendiri mengambil inspirasi koleksi kali ini adalah toko furnitur London dan juga wallpaper Eropa yang sangat feminin. Kedekatan Biyan dengan London ternyata menjadi alasan dirinya menciptakan koleksi kali ini.

Ya, Biyan menceritakan kalau dirinya pernah menetap di London beberapa tahun. London menjadi sumber inspirasinya karena dia melihat di sana begitu cantik, apalagi jika bicara mengenai bunga dan keindahan alamnya.

"Koleksi kali ini lebih seru, muda, dan versatile. Maksudnya, Anda bisa menggabungkan satu item dengan item lain sekali pun itu berbeda warna," terang Biyan sebelum menggelar show di The Dharmawangsa Jakarta, Kamis malam (10/8/2019).

Sebelumnya

1

3

Biyan juga menjelaskan kalau sekarang itu orang-orang lebih ekspresif dalam mengungkapkan keinginannya, makanya konsep versatile yang dia berikan dirasa cocok dengan masyarakat sekarang. Bebas dan berani untuk menjadi dirinya sendiri.

Jika bicara detail busana secara garis besar, koleksi lace dengan aksen embroidery masih mendominasi runway. Warna pastel dengan sentuhan siluet feminin masih menjadi kekuatannya.

Namun, jika dilihat lebih detil, koleksi Studio 133 Biyan ini cukup berani keluar dari zona aman. Ya, Anda bisa melihat motif organis dan geometris yang dipasangkan dalam koleksi berbahan katun eyelet, bordir renda, jacquard, bahkan taffeta.

2

3

Tentu, dari beberapa motif yang ditonjolkan Biyan, motif bunga rose dan little florals yang paling menyita perhatian. Kesan feminin langsung terasa apalagi warna yang dipilih adalah sesuatu yang lembut dan manis.

Tidak hanya itu, beragam siluet juga coba dikreasikan Biyan di koleksi ini. Anda bisa lihat adanya busana bersiluet '10s flapper, '40s tie blouse, '60s shift dress dan bucket hat, '70s palazzo pants, bowblouse, dan kaftan. Kemudian, Anda juga bisa lihat di sini ada koleski bersiluet '80s puff sleeve yang cantik.

Era Bloomsbury menjadi muse dari koleksi kali ini. Ini bisa terlihat dari berbagai kolektif berisikan seniman, penulis, filsuf, dan intelektual asal Inggris. Itu semua memberi pengaruh besar pada kultur pertengahan abad 20-an. Makanya, Anda akan terlihat lebih classy jika mengenakan koleksi ini.

So, bagaimana menurut Anda koleksi Studio 133 Biyan SS2020 ini?

(tam)

3

3