Punya Kulit Gelap, Asmara Abigail Tak Tertarik Pakai Produk Pemutih
Okezone.com

1 week ago

Punya Kulit Gelap, Asmara Abigail Tak Tertarik Pakai Produk Pemutih

Kondisi kulit pada setiap orang berbeda-beda, entah itu warna maupun jenis atau tipenya. Oleh karena itu, perawatan yang dilakukan pada masing-masing orang juga tidak bisa disamakan. Aktris Asmara Abigail sangat menyadari hal ini.

Pernah mendapatkan perundungan sewaktu sekolah karena memiliki warna kulit gelap, Asmara Abigail memilih untuk tidak memedulikannya. Tak pernah terpikirkan dalam benaknya untuk mencoba produk-produk perawatan tertentu agar warna kulitnya berubah. Ia malah bangga dengan kulit sawo matang yang dimilikinya.

(Foto: Tiara Putri/Okezone)

"Aku enggak pernah coba-coba produk untuk memutihkan kulit. Aku enggak mau wajahnya doang yang putih tapi (kulit) badan tetap gelap. Kebetulan didukung juga oleh orangtua terutama mama dan tante yang mengatakan warna kulitku bagus," ujar Asmara saat ditemui Okezone dalam acara konferensi pers "POND’S Skin Perfecting Cream", Jumat (8/11/2019) di kawasan SCBD, Jakarta.

Bagi Asmara Abigail yang terpenting adalah menjaga kesehatan kulit. Kulit yang sehat tanpa jerawat dan tidak terlihat kusam dapat membuat seseorang menjadi tampil percaya diri. Oleh karenanya, perempuan berusia 27 tahun itu sangat merawat kulitnya. Salah satu caranya membatasi penggunaan makeup.

Sebelumnya

1

3

"Aku sehari-hari enggak terlalu suka makeup, biasa saja, kecuali event. Itu juga biasanya based seperti foundation atau concealer aku enggak pakai," ucap Asmara.

Menurutnya, pekerjaan sehari-hari sebagai aktris menuntutnya memakai makeup. Maka dari itu, bila ada kesempatan tak memakai makeup ia tak memakainya.

(Foto: asmaraabigail/Instagram)

Selain itu, pemain film Pengabdi Setan tersebut juga tak pernah lupa memakai tabir surya. Bagi Asmara, tabir surya membantu menjaga kesehatan kulit.

Sebelumnya

2

3

"Sekarang itu 'kan matahari lapisan ozon menipis, semakin panas, jadi aku pakai SPF. Aku juga senang pakai transportasi umum dan jalan kaki, jadi penting banget pakai produk yang ada proteksi matahari. Aku pakainya satu badan, enggak cuma di muka doang," ujar Asmara.

Bila ada waktu luang, dirinya menyempatkan waktu untuk luluran dari bahan-bahan herbal. Asmara pernah membuat lulur dari campuran bahan olive oil, brown sugar, dan lemon serta ampas kopi.

"Lulur itu bisa membuang sel kulit mati dan aku jadikan body lotion. Selain itu bisa juga jadi pupuk tanaman. Anggrek aku jadi subur pakai bekas lulur itu," pungkas Asmara.

(tam)

3

3