Urban Sneakers Society 2019 Ajang Bangkitnya Produk Lokal
Okezone.com

1 week ago

Urban Sneakers Society 2019 Ajang Bangkitnya Produk Lokal

BRAND sneakers buatan Indonesia nampak mulai menunjukkan taringnya di ajang Bank Mandiri Urban Sneakers Society 2019. Produk yang mereka tampilkan pada pameran kali ini pun sukses menarik perhatian para pengunjung.

Selain desainnya yang cukup otentik dan unik, dari segi kualitas produk-produk hasil karya anak bangsa pun tidak kalah dengan produk sneakers keluaran apparel raksasa dunia seperti Nike dan Adidas.

Okezone berkesempatan menyambangi beberapa stand lokal yang turut meluncurkan beberapa katalog atau artikel khusus untuk memeriahkan pameran Urban Sneakers Society 2019. Salah satunya adalah Piero.

Brand sepatu lokal yang telah beroperasi sejak tahun 1999 silam itu, kembali meluncurkan 5 artikel sepatu terbaik mereka yang telah dimodifikasi dengan menambahkan sejumlah teknologi penunjang.

"Di acara ini kami me-remastered atau memodifikasi produk paling ikonik kami. Siluetnya tetap sama, tapi outsolenya diperbarui. Jadi saat dikenakan lebih nyaman," terang Melania Dewiyani, Brand Manager Pierro, kepada Okezone di District 8, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

Melania kemudian menunjukkan dua produk sepatu mereka yang kini menjadi best seller sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, yakni Orlando dan Shooter.

Kedua sepatu tersebut memiliki desain yang terbilang sporty dengan dominasi warna hitam putih yang sangat kental. Tak pelak bila sepatu ini sukses menarik perhatian para konsumen, terutama dari kalangan milenial.

Bila berbicara teknologi yang digunakan, untuk produk sepatu Orlando disisipi outsole yang disebut dengan istilah Octro Grip, sehingga memiliki pijakan yang kencang dan anti licin.

Sebelumnya

1

3

Begitu pula dengan Shooter yang dilengkapi outsole berbentuk flex wave. Bentuknya pun disesuaikan dengan kebutuhan milenial yang gemar tampil kasual, santai, dan sporty. Untuk harganya sendiri, sepatu-sepatu tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni, Rp600 ribu saja.

"Desain sepatu kami itu memang terinspirasi dari gaya hidup. Kami melihat anak-anak milenial lebih cenderung ke arah trainers karena mereka senang tampil kasual dan sporty," terang Albertus Agastya, Brand Communication Piero.

Tak hanya Piero, stand sepatu Compass yang tengah booming di kalangan pencinta sneakers pun berhasil menyita perhatian. Pada pameran USS 2019, booth mereka lah yang paling banyak disambangi para pengunjung.

Bahkan, sebelum acara diresmikan, ratusan pengunjung sudah tampak memadati halaman mal hanya untuk mendapatkan sepatu Compass incaran mereka.

Okezone sempat mewawancarai salah seorang pengunjung asal Depok yang masih berjuang mendapatkan sepatu impiannya, meski antrian tampak mengular.

2

3

Basa mengaku telah menyambangi District 8 sejak pagi hari tadi. Tujuannya ya tentu saja agar bisa mendapatkan 'jatah' sepatu yang konon lebih keren dibanding brand luar negeri seperti Converse.

"Compass itu emang lagi rame banget. Udah gitu produk lokal. Tapi harga re-sellnya lumayan tinggi. Buat saya, brand ini brand lokal paling otentik. Kalau ngeliat orang pakai Compass rasanya lebih keren daripada mereka yang pakai Converse," terang Basa.

Melihat geliat perkembangan industri sneakers Tanah Air ini, dalam beberapa tahun ke depan produk-produk lokal sepertinya akan semakin mencuri perhatian pencinta sneakers Indonesia.

(mrt)

3

3