Kompas.com

1 week ago

23 Orang Perebutkan 6 Posisi Kepala Dinas di Tangsel

|

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Sebanyak 23 pejabat eselon III B Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) memperebutkan posisi kepala dinas di enam posisi operasi perangkat daerah (OPD).

Pos-pos yang akan diisi antara lain di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Kesehatan, dan Kesbangpol.

Para peserta telah menjalani tes kesehatan.

"Sudah melakukan tes kesehatan sejak Rabu sampai hari ini (Jumat). Kami juga sudah rapat dengan pansel (panitia seleksi) kaitannya dengan rekam jejak para calon sudah dipaparkan oleh rektorat BKPP," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Apendi saat ditemui di Pemkot Tangsel, Jumat (8/11/2019).

Menurut Apendi, setelah melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan, para calon akan menyerahkan makalah dan tes wawancara dengan tim seleksi.

"Minggu depan asesmen tanggal 14 dan 15 November 2019 di Bandung. Selanjutnya buat makalah dan wawancara pansel cari tiga besar dan sampaikan ke BKPP," kata dia.

Apendi menjelaskan, penilaian pansel terhadap makalah yang dibuat para calon biasanya meliputi visi dan misi hingga inovasi jika mereka menjadi kepala dinas.

"Buat makalah kan sesuai dinas mana yang dituju. Nah, beliau harus tahu visi dan misi program apa yang akan dituju dan inovasi apa harus betul-betul yang tidak biasa jadi luar biasa," kata Apendi.

Kepala Bidang Keperawatan RSUD Kota Tangerang Selatan Unna Rohmadona mengatakan, pihaknya telah melakukan tes terhadap para pejabat yang akan menduduki posisi kepala dinas bersama 10 dokter. Uji kesehatan yang dilakukan dari mulai pemeriksaan darah hingga kejiwaan.