Lewat Projek BWAP, Princess Megonondo Makin Tahu Arti Bersyukur
Okezone.com

1 week ago

Lewat Projek BWAP, Princess Megonondo Makin Tahu Arti Bersyukur

Ada kesan berarti ketika Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo menyelesaikan projek Beauty With a Purpose (BWAP) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tidak hanya meninggalkan kebaikan, ia mengaku mendapat pelajaran hidup.

Ya, Princess Megonondo belajar arti bersyukur dari projek BWAP ini. Dia sadar betul kalau yang namanya hidup itu penuh perjuangan dan ketika kita mau menjalani dan tetap yakin akan Tuhan, semua akan menjadi indah pada waktunya.

"Ada pelajaran hidup yang bisa aku petik setelah menjalankan projek BWAP. Salah satu pelajaran itu adalah cara bersyukur dan berjuang hidup," katanya saat ditemui Okezone di MNC X Kolega Coworking Space, Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Satu kisah perjuangan yang masih diingat Princess Megonondo ialah mengetahui bagaimana warga di desa itu begitu susah untuk mengakses sarana kebersihan MCK (Mandi Cuci Kakus). Mereka harus menempuh jarak yang lumayan jauh, sekitar 10 menit, untuk bisa sampai ke lokasi MCK dan itu digunakan bersama-sama.

"Aku mikirin, gimana kalau anak-anak atau orangtua di saat malam hari mereka mau ke MCK, pasti perlu perjuangan untuk bisa sampai ke tempat yang lokasinya ada di bawah desa," cerita Princess Megonondo .

Sebelumnya

1

3

Dia juga menjelaskan, yang membuat dirinya takjub lagi ialah MCK yang dipakai bersama itu kondisinya sangat tidak layak. MCK itu hanya dibuat dari kayu dan dindingnya terbuat dari karung. Sesuatu yang sangat tidak layak disebut MCK.

Makanya, sebagai tanda syukur dia telah diingatkan, dia dan tim Miss Indonesia membuatkan MCK yang layak di tengah-tengah desa. Jadi, selain lokasinya yang berdekatan dengan rumah warga, kondisi MCK yang dibangun pun bersih dan sangat layak.

"Kami ingin masyarakat di sana bisa merasakan fasilitas yang layak dan tentunya bersih agar keberlangsungan hidup mereka lebih baik kedepannya. Apalagi air bersih juga mengalir di sana, jadi diharapkan bisa sangat membantu warga di sana," terangnya.

2

3

Dari pengalamannya ini, Princess Megonondo merasa sangat bersyukur dan terketuk hati untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Projek BWAP yang dia jalani di Kawungsari Girang, Kelurahan Wargamekar, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, ini membuatnya lebih peka dengan sekeliling dan menjadi bagian dari tugasnya untuk bisa membantu.

"Ini menjadi pengalaman sekaligus momen yang membuka mata saya," pungkasnya.

(tam)

3

3