Harbolnas, Blibli.com Bakal Diskon Mobil 90 Persen
Moneysmart.id

1 week ago

Harbolnas, Blibli.com Bakal Diskon Mobil 90 Persen

Guna menghadapi Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) Blibli.com menggelar pesta diskon histeria syok hingga 90 persen.

Project Lead Blibli Hysteria Syok 2019, Geoffrey L. Dermawan mengatakan, dalam gelaran pesta diskon tahun ini pihaknya akan memberikan pengalaman belanja yang unik. Diantaranya dengan memadukan permainan dan berbelanja online.

Strategi ini dipilih karena mayoritas masyarakat Indonesia yang menggunakan internet hobi bermain game dan juga belanja online.

“Dengan menghadirkan games yang didukung alur cerita, tantangan dan hadiah yang seru, pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi dengan platform penjualan online,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta.

Geoffrey menambahkan, Blibli.com memanfaatkan tren ini dengan meluncurkan mini games di aplikasi Blibli.com. Termasuk fitur CAPIT (Cara Berbelanja Paling Irit) yang menjadi permainan utama selama Harbolnas.

“CAPIT diluncurkan pada tanggal 1 Oktober 2019 seiring dimulainya pesta belanja, yaitu Blibli.com Histeria Syok dan akan hadir hingga 31 Desember 2019. CAPIT memberi kesempatan bagi para pelanggan untuk menebus jutaan produk dengan harga syok. Yaitu diskon hingga 90 persen dan tambahan cashback hingga 100 persen,” tambahnya.

Menurutnya, program pesta belanja termasuk permainan CAPIT ini merupakan komitmen Blibli.com dalam memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi para pelanggan Blibli.com.

Blibli.com Tebar Hadiah

“Hingga kini, CAPIT sudah dimainkan setidaknya 470.000 kali oleh para pelanggan,” lanjut Geoffrey.

Adapun, saat penyelenggaraan Blibli.com histeria syok di periode 10.10, dua pelanggan Blibli.com berhasil menebus Honda All New CR-V 1.5 L Turbo dengan diskon sebesar 50 persen dan Yamaha NMAX dengan diskon hingga 90 persen.

“Blibli.com juga masih menyediakan 11 unit mobil. 90 unit motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop dan beragam produk lainnya yang dapat ditebus dengan harga khusus,” paprnya.

Pesta belanja pun akan berlanjut selama Histeria Syok 11.11 di November dan Histeria Syok 12.12 di Desember, di mana Blibli.com akan menghadirkan penawaran istimewa bersama merchant partner, selain melanjutkan cashback dan flash sale.

Banyaknya program belanja yang dihadirkan mendorong trafik ke Blibli.com. Saat Histeria Syok 10.10. Trafik optimum bertahan selama 11 jam. Mulai dari 05:00 WIB hingga 16:00 WIBW berbeda dengan periode 10.10 di 2018, di mana trafik optimum bertahan selama dua jam dari 09:00 WIB hingga 11:00 WIB.

Mengingat besarnya trafik saat Harbolnas. Blibli.com juga meningkatkan performa mobile website dengan mempercepat proses loading laman sebanyak 70 persen.

“Loading laman yang cepat sangat penting dalam meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan karena mereka dapat,” pungkasnya.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah