Deretan Merek Jam Tangan yang Kurang Populer Tapi Desainnya Mewah!
Moneysmart.id

1 week ago

Deretan Merek Jam Tangan yang Kurang Populer Tapi Desainnya Mewah!

Jika membeli aksesoris berupajam tangan, pilihan merek hingga model menjadi prestige tersendiri bagi pemakainya. Nah merek jam tangan murah ini ternyata memiliki kualitas yang bagus alias awet lho.

Jadi gak semuanya merek jam tangan mahal memiliki kualitas yang bagus. Merek-merek biasa dan murah justru gak kalah berkualitas dengan brand mahal lainnya.

Tentu jadi nilai plus dong kalau kita membeli suatu barang dengan harga murah tapi kualitasnya dewa. Namun kadang perkara brand atau merek justru membuat kita ogah mengenakan produk harga murah ini. Alasannya tentu saja, takut dikira memakai brand abal-abal sama orang lain.

Padahal apa urusannya orang lain sama aksesoris yang kita pakai. Toh kita juga beli pakai duit sendiri kan? Asal kamu pede dan gak bermasalah ya sah-sah aja sih mengenakan brand murah tapi kualitas oke punya.

Balik soal jam tangan, di bawah ini kamu bakal menemukan beberapa merek yang terdengar asing ditelinga namun produknya jempolan banget. Selain itu, desain dari jam tangan mereka juga elegan, mirip aksesoris sejenisnya yang harganya puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1. Spinnaker salah satu merek jam tangan yang terdengar asing, soal kualitas bisa diadu!

Model dan desain Spinnaker emang gak kalah dengan jam tangan mewah lainnya, (Instagram/@spinnakerwatches).

Merek jam tangan yang satu ini memang cukup unik dan sempat hype di pertengahan tahun 2019. Desainnya yang keren dan memiliki varian yang cukup banyak berhasil memikat pecinta aksesoris jam tangan.

Spinnaker merupakan anak perusahaan dari Darmouth Brands yang memproduksi merek jam AVI-8 dan Ballast. Namun perakitannya berada di Hong Kong, lebih tepatnya di Solar Time ltd.

Darmouth sendiri sahamnya dipegang oleh warga Inggris kelahiran Pakistan yaitu Nolan Tolani. Ia pindah ke Hong Kong untuk memulai bisnis jam tangan dan mendirikan Solar Time ltd.

Secara desain dan varian, Spinnaker memang mengungguli merek-merek lainnya. Modelnya banyak banget dan desainnya juga tergolong mewah-mewah.

Hampir semua jam tangan Spinnaker bergaya diver atau penyelam. Tentunya jam tangan gaya diver ini memang pas dipadukan dengan outfit apapun. Harganya pun mulai dari Rp 2 jutaan.

2. D1 Milano

D1 Milano salah satu merek jam tangan murah tapi soal kualitas gak kalah lho dengan merek lainnya, (Instagram/@d1milano).

Sesuai dengan namanya, jam tangan ini berasal dari Italia. Perusahaan jam tangan ini didirikan Dario Spallone pada tahun 2013 silam. Dario Spallone saat ini menjabat sebagai CEO perusahaan besutannya sendiri.

Bicara soal desain, jam tangan ini memiliki case yang cukup unik. Dari jauh bentuknya menyerupai Audemars Piguet yang harganya mencapai Rp 400 jutaan.

Pilihan warna D1 Milano ini juga cukup beragam. Harganya mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 6 jutaan saja. Cukup ramah kantong bagi mereka yang pengin punya jam bergaya Audemars Piguet.

3. Parnis

Parnis memiliki desain dan model jam tangan yang gak kalah mewah, (Instagram/@parnisofficial).

Parnis Watch Co merupakan merek jam tangan asal China. Para penggemar jam tangan pasti mengetahui merek yang satu ini karena dikenal dengan produk homagenya.

Homage dapat diartikan sebagai tribute atau penghormatan pada desain jam tangan mahal. So , desain dari jam tangan Parnis memang menyerupai sama dengan Rolex, Tudor, dan Panerai.

Sementara itu, Parnis juga jarang menggunakan mesin baterai. Sebagian besar mesinnya manual dan otomatis lho, sebut saja seperti Miyota, Tianjin Seagull and Dixmont Guangzhou.

Parnis memang cukup jarang ditemui di Indonesia karena jam tangan ini lebih laris di Eropa dan Amerika Serikat. Harganya pun berkisar antara Rp 2 jutaan.

4. Orient

Orient salah satu jam tangan yang jarang terdengar namanya tapi memiliki kualitas oke banget, (Instagram/@orient.indonesia).

Kenapa Orient masuk ke sini? Padahal ini adalah merek jam tangan terkenal? Sederhana saja, masih banyak yang belum kenal dengan merek yang satu ini. Orient merupakan salah satu produsen jam tangan terbesar di Negeri Sakura lebih tepatnya di Hino, Tokyo.

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1950 lho. Namun di tahun 2001 mereka di akusisi oleh Seiko Epson Corporation (salah satu anak usaha Seiko). Seperti apa penampakan jam tangan Orient?

Orient sendiri memiliki varian divernya cukup banyak dan desainnya jam tangannya elegan. Bayangkan aja dengan harga Rp 2 jutaan kamu udah bisa mendapatkan satu unit jam tangan yang memiliki desain semewah Seiko.

Mesin jam tangan ini juga sebagian besar otomatis. Selain diver, masih ada varian lainnya seperti dress watch, pilot dan lainnya. Itulah empat merek jam tangan yang mungkin asing di telingamu tapi memiliki produk luar biasa berkualitas. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)