Cara Menyimpan Labu Kuning Agar Tahan Lebih Lama
vemale.com

5 weeks ago

Cara Menyimpan Labu Kuning Agar Tahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Labu kuning merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Labu kuning juga termasuk salah satu bahan makanan yang memiliki kualitas rasa menggugah selera. Menariknya lagi, bahan makanan ini memiliki manfaat yang sangat mengagumkan buat kesehatan tubuh.

Bicara mengenai labu, perlu kita tahu bahwa labu termasuk buah yang rapuh. Ketika kita salah menyimpannya, labu akan mudah busuk dan berjamur. Labu yang salah proses penyimpanannya juga tak akan layak lagi buat dikonsumsi.

Namun ketika labu disimpan dengan cara tepat, labu bisa bertahan hingga berbulan-bulan bahkan hingga bertahun-tahun. Kali ini Fimela memiliki cara untuk menyimpan labu agar tahan lebih lama. Bagaimana caranya?

Ikon halloween ini ternyata punya banyak manfaat bagi tubuh kala sedang diet. (Foto: unsplash.com)

1. Saat membeli labu, pastikan untuk membeli labu yang masih segar atau baru petik. Pilih labu dengan kualitas bagus.

2. Labu yang berkualitas bagus memiliki kulit bersih yang halus dan terlihat segar meski sudah dipetik dalam waktu cukup lama.

3. Untuk labu yang masih utuh, labu cukup disimpan di tempat kering di suhu ruangan. Simpan labu di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik.

4. Saat menyimpan labu, hindari menyimpan labu di tempat yang lembab dan gelap. Labu yang disimpan di tempat lembab dan gelap akan mudah busuk dan rusak.

5. Jika Sahabat Fimela ingin menyimpan labu yang sudah dipotong, usahakan agar memotong labu dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kupas labu yang hendak disimpan dalam bentuk potongan. Masukkan ke wadah kedap udara dan simpan di lemari es.

6. Labu potong yang disimpan di lemari es bagian luar akan bertahan kurang lebih selama 1 sampai 2 minggu. Sedangkan untuk labu potong yang disimpan di freezer akan bertahan hingga 1 sampai 2 bulan.

Itulah cara menyimpan labu yang benar agar labu lebih tahan lama. Ketika menyimpan labu dan dirimu menemukan kulit labu terdapat bercak, segera kupas labu dan olah menjadi makanan kesukaan. Jangan menunggu waktu lebih lama untuk mengolah labu yang kulitnya terdapat bercak atau kondisinya kurang segar lagi.

Semoga tips menyimpan buah ini bermanfaat. Selamat mencoba.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini , untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA