Empat Destinasi di Indonesia Terima Penghargaan Cipta Award 2015
Beritasatu.com

4 years ago

Empat Destinasi di Indonesia Terima Penghargaan Cipta Award 2015

Jakarta - Kementerian Pariwisata memberi penganugerahan penghargaan Cipta Awards 2015 kepada 4 pengusaha wisata di Indonesia. Mereka yang menerima penghargaan antara lain pemilik Arma Ubud Bali dengan kategori wisata budaya, penggagas Infest NTT dengan kategori wisata alam, pemilik Sawahlunto untuk kategori wisata buatan, dan pemilik Marina Batavia dan Quicksilver pada kategori wisata bahari.

Terkait dengan Cipta Awards 2015, Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan penghargaan adalah bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh yang peduli pada wisata di Indonesia.

"Kita tahu sekarang ini sustainable tourism development menjadi isu global yang mendapat perhatian semua negara. Karena itu kami mencoba menyajikan destinasi wisata yang ramah lingkungan," ungkap Arief.

ADVERTISEMENT

Ditambahkan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman, Cipta Awards 2015 menjadi motivasi masyarakat agar aktif melakukan pengembangan obyek wisata dengan kondisi geografis, seni, atau pun budaya di daerahnya masing-masing.

Selain empat tokoh yang bergerak di bidang wisata berbasis budaya dan alam, Cipta Pesona 2015 juga memberikan penghargaan kepada Dynan Fariz, selaku penggagas Jember Fashion Carnaval. Penghargaan untuk Dynan, dikatakan Dadang lebih karena keinginan masyarakat yang mengidolakan Dynan sebagai pelaku seni kreatif, khususnya untuk Jawa Timur.

Elvira Anna Siahaan/EAS

Suara Pembaruan