140 E-Commerce Siap Beri Diskon Hingga 90% di Hari Belanja Online Nasional
Jagatreview.com

4 years ago

140 E-Commerce Siap Beri Diskon Hingga 90% di Hari Belanja Online Nasional

Selasa (8/12), 140 e-commerce di Tanah Air siap meramaikan Hari Belanja Online Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 10-12 Desember 2015. Hari Belanja Online Nasional 2015 yang akan diselenggarakan untuk keempat kalinya ini, dipimpin oleh Lazada Indonesia.

Indra Yonathan, selaku SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia menyampaikan, "Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia".

Indra pun menambahkan, kemajuan industri e-commerce Tanah Air hanya dapat dicapai dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, berbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah. Disinilah peran Hari Belanja Online Nasional untuk merangkul semua pihak untuk bahu membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia.

Indra Yonathan, SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia

Dalam memiliki visi bersama untuk menghadirkan pengalaman belanja online terbaik untuk seluruh konsumen di Indonesia, Hari Belanja Online Nasional kali ini didukung oleh beberapa perusahaan dari berbagai industri seperti Telkomsel, Bank Mandiri, BCA, Baidu, Sodexo, Shopback, Doku dan Veritrans.

Hari Belanja Online Nasional pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, yang dicetuskan oleh Lazada Indonesia dan diselenggarakan bersama dengan beberapa e-commerce lainnya seperti Zalora, Berrybenka, Pinkemma, Bilna, Traveloka dan Luxola.

Jumlah partisipan setiap tahunnya terus meningkat, dengan 22 e-commerce berpartisipasi pada tahun 2013 dan 78 e-commerce pada tahun 2014. Tahun ini, selama tiga hari penuh, 140 e-commerce akan memberikan diskon hingga 90% dengan nilai total diskon diperkirakan mencapai 120 miliar rupiah.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi dalam penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional tahun ini adalah memastikan bahwa seluruh e-commerce yang berpartisipasi memiliki kesiapan untuk menampung lonjakan jumlah kunjungan dan pesanan yang akan diterima selama tiga hari.

Panitia Hari Belanja Online Nasional telah menyiapkan website khusus, www.harbolnas.com, yang dapat dikunjungi mulai hari ini, dalam menghadirkan informasi terkait pilihan e-commerce beserta dengan ragam penawaran menarik yang dihadirkan hasil kerja sama dengan berbagai perusahaan yang mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengetahui e-commerce yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.