WhatsApp Blokir Tautan yang Mengandung Kata Telegram
gopego.com

4 years ago

WhatsApp Blokir Tautan yang Mengandung Kata Telegram

Facebook menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk merangkul WhatsApp, aplikasi berbagi pesan yang populer di dunia smartphone. Tidak heran bila perusahaan jejaring sosial tersebut melakukan berbagai cara untuk memproteksi apa pun yang dinaunginya terhadap ancaman dari para rival.

Yang menarik, Facebook, melalui WhatsApp untuk Android "menghilangkan"link yang mengacu pada Telegram, salah satu aplikasi berbagi pesanyang mulai populer di jagad smartphone. Ketika Anda mengirim link yang mengandung kata telegram.

WhatsApp khawatir dengan perkembangan Telegram? Bisa jadi, karena aplikasi tersebut telah memiliki sekitar 60 juta pengguna, walaupun tidak sebanding dengan pengguna WhatsApp yang mencapai satu milyar. Tetapi Telegram mulai merebut hati banyak orang karena disebut memiliki platform keamanan yang lebih terpercaya dan terbukti canggih dibandingkan dengan aplikasi berbagi pesan lainnya.

WhatsApp sendiri memang memperhatikan tentang keamanan dan kenyamanan para penggunanya dengan mengembangkan Whisper System. Tetapi progress-nya begitu lambat. Sementara itu, Telegram dianggap sangat aman hingga kabarnya digunakan oleh para serdadu ISIS untuk saling bertukar informasi.

Dengan tingkat persaingan yang begitu tinggi, tidak heran bila WhatsApp memiliki pemikiran untuk memblokir apa pun yang mengacu pada calon rival beratnya, Telegram. Tetapi hal ini ditanggapi dingin oleh pendiri Telegram dengan mengatakan, "Kami tidak menggunakannya (WhatsApp), jadi kami tidak memperhatikan hal tersebut."

Source