5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Winter di Jeju Island
kurio.co.id

3 weeks ago

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Winter di Jeju Island

Bukan rahasia lagi jika Jeju Island menyimpan banyak sekali keindahan. Tapi percayalah, nggak ada pemandangan yang lebih indah dari Pulau Jeju selain saat winter. Beneran secantik itu, lho!

Kalau lagi pengen liburan ke Korea saat akhir tahun tapi mager bikin visa, kamu bisa banget liburan ke Jeju. Sebenarnya suhu Pulau Jeju jauh lebih hangat dibanding Seoul atau kota-kota lain di Korea Selatan.

Tapi tetap aja, menikmati musim salju di Jeju, tuh, asyik banget. Berikut ini 5 hal yang bisa kamu lakukan saat menikmati winter di Jeju. Yuk, disimak!

Hiking ke Gunung Hallasan

Suka banget pemandangan tumpukan salju di film-film Natal Hollywood atau drakor? Kamu wajib banget ke Gunung Hallasan dan mencoba hiking , karena di sini sudah ada penunjuk jalan yang jelas soal jalur pendakian.

Kenapa wajib banget ke Gunung Hallasan? Soalnya, Hallasan adalah pusat tumpukan salju terbanyak di Jeju. Pemandangannya keren banget, karena semuanya jadi serba putih!

Untuk sampai ke Gunung Hallasan, kamu bisa naik bus dari Jeju Intercity Bus Terminal dan busnya nggak transit sama sekali. Jadi langsung ke TKP dan hiking, deh!

Menikmati Pemandangan di Camellia Hill

Bunga camellia, salju, kamera. Rasanya Camellia Hill perfect banget masuk ke konten sosial media! Taman bunga camellia menjadi spot favorit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Jeju.

Di Korea Selatan, bunga camellia hanya mekar saat winter. Makanya bunga ini juga dijuluki Queen of Winter Flowers. Lagi butuh engagement dan banyak like di Instagram? Main ke Camellia Hill, foto, terus upload deh!

Eksplor Hallim Park

Suka dengan pemandangan bunga yang beragam? Kamu bisa main ke Hallim Park. Sesampainya di sini, kamu bisa memilih pengen ke taman bunga yang mana. Di Hallim Park, kamu bisa menemukan 9 macam taman bunga sesuai selera.

Selain taman bunga, kamu juga menikmati pemandangan dua gua yang terkenal yaitu Manjanggul Cave dan So Oreum. Kamu juga menikmati pemandangan rumah warga desa setempat yang sensasinya beda banget dengan tempat wisata manapun!

Foto 3D di Jeju Alive Museum

image: lonelyplanet.com

Buat kamu yang demen banget foto, pastinya happy banget kalau ke Jeju Alive Museum. Tempat ini adalah museum 3D dengan lima animasi yang seru-seru banget. Tinggal pilih pengen yang mana, ajak teman dan keluargamu, pose selucu mungkin, terus foto, deh!

Main Petak-Umpet di Maze Land

image: shutterstock

Buat yang pengen ngabisin waktu saat winter di Jeju tapi nggak terlalu ribet, Maze Land bisa jadi tempat yang cocok, nih. Ada 3 labirin di taman ramah lingkungan ini, masing-masing menampilkan tema sendiri: batu, angin, dan Haenyeo (penyelam wanita Jeju).

Nggak cuma menarik untuk menemukan jalan keluar, tetapi main ke sini juga baik untuk kesehatan karena labirin ini mengeluarkan zat yang disebut phytoncides yang merangsang sistem kekebalan tubuh. Sekalian olahraga, main petak umpet, kamu juga bisa foto-foto keren di sini.

Mau ke Jeju Island tanpa ribet? Terbang pakai AirAsia, dong! Nikmati penerbangan Jakarta-Jeju via Kuala Lumpur mulai dari 1,5 juta rupiah. Nikmati juga 15kg free cabin dari AirAsia. Jadinya kamu nggak perlu ragu bawa barang bawaan. Tunggu apa lagi? Langsung buka website www.airasia.com , klik tiketnya, dan nikmati winter saat liburan akhir tahun winter di Pulau Jeju. AirAsia: Now Everyone Can Fly!