Pesan Jokowi pada menteri usai umumkan Kabinet Indonesia Maju
Brilio.net

3 weeks ago

Pesan Jokowi pada menteri usai umumkan Kabinet Indonesia Maju

Brilio.net - Presiden Jokowi telah mengumumkan nama-nama anggota Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Rabu (23/10) pagi. Sejumlah nama baru terlihat mengisi jajaran kabinet. Namun demikian, banyak nama-nama lama yang tetap bertahan di posisinya.

Usai mengumumkan nama-nama menteri yang bakal membantunya dalam periode kedua ini, Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada para menterinya yang akan mulai bekerja hari ini. Ada beberapa poin penting yang disampaikan Jokowi. Salah satunya, Jokowi mengimbau kepada para menterinya untuk tidak korupsi.

"Jangan korupsi!" imbau Jokowi yang duduk di tangga Istana Merdeka, seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Rabu (23/10).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan para menteri untuk menjalankan visi dan misi presiden dan wakil presiden. "Tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden," tegas Jokowi.

Dalam pesannya, Jokowi juga mengingatkan para menteri untuk bekerja cepat. Ia mengimbau agar para menteri bekerja keras dan kerja produktif untuk mengatasi permasalahan di lapangan.

"Kita semua harus kerja cepat, kerja keras, kerja produktif. Jangan terjebak rutinitas monoton. Kerja yang berorientasi pada hasil nyata, selalu mengecek masalah di lapangan dan temukan solusinya," lanjutnya.

Terakhir, Jokowi menyatakan tak segan untuk akan mencopot para menteri yang tidak serius dalam bekerja. "Semuanya harus serius bekerja. Yang enggak serius, tidak hati-hati saya pastikan, bisa saya copot di tengah jalan," tutur Jokowi.