Cetak Hattrick, Kylian Mbappe Kalahkan Lionel Messi dan Karim Benzema
bola.com

4 weeks ago

Cetak Hattrick, Kylian Mbappe Kalahkan Lionel Messi dan Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain berhasil mempermalukan Club Brugge di kandang sendiri dengan skor 5-0. Kylian Mbappe menjadi pusat perhatian setelah mencetak hattrick dalam hanya dalam 31 menit.

Kemenangan tersebut semakin memperkukuh posisi PSG di puncak klasemen Grup A Liga Champions 2019-2020. Mereka unggul lima poin atas Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Bermain di Jan Breydel, Brugge (23/12/2019), PSG menaruh Kylian Mbappe di bangku cadangan. Ia masuk pada menit ke-52 menggantikan Eric Maxim Choupo-Moting.

Mbappe mencetak gol pertama pada menit ke-60, kemudian disusul gol kedua menit ke-79.

Gol di menit ke-83 akhirnya menggenapi hattrick Mbappe pada pertandingan tersebut. Ia juga berhasil menorehkan satu asisst saat Mauro Icardi mencetak gol pada menit ke-63.

Catatan tersebut membuat Kylian Mbappe berhasil memecahkan rekor Lionel Messi dan Karim Benzema. Berikut ini catatan tentang rekor Mbappe tersebut.

1. Patahkan Rekor Lionel Messi

Kylian Mbappe berhasil memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda yang mencetak 15 gol di Liga Champions. Mbappe mampu mencetak 15 gol dalam usia 20 tahun 306 hari.

Sementara Lionel Messi mencatatkan rekor tersebut saat berusia 21 tahun 288 hari.

2. Patahkan Catatan Bagus Karim Benzema

Kylian Mbappe juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sebelum berusia 21 tahun. Saat ini ia berhasil mencetak 17 gol.

Torehan ini mengungguli rekor kompatriotnya, Karim Benzema. Saat memberkuat Lyon, Benzema berhasil mencetak 12 gol di Liga Champions sebelum berusia 21 tahun.

3. Statistik Kylian Mbappe Kontra Club Brugge

- 38 Menit Bermain

- 3 Gol

- 1 Assist

- 1 Dribble Sukses

- 5 Tendangan

- 28 Sentuhan

- 17 Umpan akurat

- 94,4 % Akurasi Umpan

- 1 Umpan Kunci

- 1 Membuat Peluang

- 1 Interception