5 Fakta Menarik yang Tersaji pada Pekan Kesembilan Premier League
bola.com

4 weeks ago

5 Fakta Menarik yang Tersaji pada Pekan Kesembilan Premier League

Bola.com, Jakarta - Premier League kembali bergulir setelah absen selama dua pekan. Banyak drama tersaji sepanjang pekan kesembilan. Namun, hanya tercipta 18 gol sepanjang pekan kesembilan Premier League.

Banyak duel seru yang terselenggara di pekan kesembilan Premier League. Salah satu diantaranya adalah duel Manchester United kontra Liverpool pada Minggu (20/10/2019) malam. Duel kedua tim bersejarah di Inggris tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Juara bertahan Premier League, Manchester City, kembali ke jalur kemenanga setelah mengalami kekalahan pada pekan sebelumnya dari Wolverhampton Wandrers. The Citizens meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas lawannya, Crystal Palace.

Sementara itu, tim kuda hitam, Sheffield United, kembali mencuri poin dari tim big six. Setelah menahan imbang 2-2 dengan Chelsea, Sheffield United berhasil mengalahkan tim big six lainnya, Arsenal, dengan skor 1-0.

Terdapat beberapa fakta menarik sepanjang pekan kesembilan Premier League musim ini. Berikut lima fakta menarik pekan kesembilan Premier League yang dilansir dari Sportskeeda :

Dominasi Tim Berwarna Biru

Tim berwarna biru mendominasi pekan kesembilan Premier League musim ini. Everton, Chelsea, dan Leicester City bersama raih kemenangan tipis atas tamu mereka pada Sabtu (19/10/2019) malam.

Everton meraih kemenangan 2-0 atas tamunya West Ham United di Goodison Park, Liverpool. Dua gol Everton dipersembahkan oleh Bernard pada menit ke-17 dan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-92. Kemenangan ini menghantarkan Everton keluar dari zona degradasi dengan menduduki posisi ke-15 klasemen sementara Premier League.

Chelsea menjadi tim biru lainnya yang meraih kemenangan pada pekan kesembilan Premier League setelah mengandaskan tamunya Newcastle di Stamford Bridge, London. Gol tunggal Chelsea diciptakan Marcos Alonso pada menit ke-73. Kemenangan ini memantapkan Chelsea di posisi keempat sekaligus menempel ketat Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Leicester City menjadi tim biru terakhir yang meraih kemenangan di pekan kesembilan Premier League. The Foxes dengan susah payah menaklukan Burnley dengan skor 2-1 di Stadion King Power, Leicester. Burnley unggul terlebih dahulu memalui gol Chris Wood pada menit ke-26.

Namun, anak asuh Brendan Rogers berhasil mengembalikan keadaan melalui dua gol yang masing-masing dipersembahkan Jamie Vardy pada menit ke-45 dan Youri Tielemans pada menit ke-74. Dengan hasil ini, Leicester City semakin kokoh di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 19 poin, unggul selisih gol dari Chelsea yang menepati posisi keempat.

Krisis Spurs Berlanjut

Tottenham Hotspur kembali mendapatkan hasil minor pada pekan kesembilan Premier League musim ini. Spurs hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dari tamunya, Watford di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (19/10/2019) malam.

Watford membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Abdoulaye Doucoure pada menit keenam. Jelang akhir laga, Dele Alli mampu menyelamatkan muka publik Stadion Tottenham Hotspur setelah mencetak gol pada menit ke-86.

Kemenangan terakhir Tottenham Hotspur terjadi pada akhir September. Pada saat itu, Spurs mengalahkan Southampton dengan skor 2-1. Setelah itu, The Lilywhites meraih dua kekalahan secara berturut-turut. Anak asuh Pochettino harus mengakui keunggulan 2-7 dari Bayern Munchen dan 0-3 dari Brighton and Hove Albion.

Kemenangan Menyakinkan Manchester City

Setelah menelan kekalahan dua gol tanpa balas atas Wolverhampton Wanderers, Manchester City kembali ke jalur kemenangan. The Citizens berhasil menaklukan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Selhurst Park, pada Sabtu (19/10/2019) malam.

Dua gol Manchester City tercipta pada babak pertama. Gabriel Jesus membuka keunggulan The Citizens pada menit ke-39, sedangkan David Silva menggandakan keunggulan pada menit ke-41.

Manchester United Hentikan Rentetan Kemenangan Liverpool

Manchester United berhasil menjadi tim pertama yang menghentikan rentetan kemenangan Liverpool musim ini. Hal itu terjadi setelah tim Setan Merah mampu menahan imbang The Reds dengan skor 1-1 di Old Trafford.

Hasil ini membuat angka kemenangan Liverpool di Premier League terhenti di angka 17. Anak asuh Jurgen Klopp gagal menyamakan rekor kemenangan beruntun yang diraih Manchester City sebanyak 18 kali pada musim lalu.

Arsenal tersandung di Sheffield

Bramall Lane menjadi venue pertandingan terakhir Premier League pekan ini. Kandang Sheffield United tersebut juga menjadi saksi bisu tersandungnya Arsenal di pentas Premier League.

Tim promosi, Sheffield United berhasil menaklukan salah satu tim big six, Arsenal, dengan skor 1-0. Gol tunggal Lys Mousset pada menit ke-30 menjadi penentu kemenangan The Blades atas The Gunners. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda