Cara Paling Benar Pakai Dry Shampoo

Dry shampoo makin populer dan bisa jadi solusi praktis buat kamu yang tidak punya banyak waktu buat keramas. Tapi, bukan berarti produk berbentuk spray ini aman dan bisa digunakan kapan saja lho. Ada cara paling tepat memakainya, supaya memberikan manfaat terbaik buat rambut.

Saat terbaik pakai dry shampoo

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu lebih disarankan memakainya di malam hari, dibandingkan pada pagi hari. Alasannya, jika sejak malam hari, maka dry shampoo jadi punya waktu lebih lama dan maksimal menyerap minyak di kulit kepala. Jauh lebih efektif dibandingkan dipakai saat pagi hari, yang akan memaksanya bekerja lebih keras dalam waktu singkat.

Hasilnya pun bisa lebih berkilau jika kamu digunakan saat malam hari sebelum tidur. Tak usah cemas soal ketahanannya, karena dry shampoo masih bertahan hingga sehari setelah pemakaian. Tak heran, ketika kamu terbangun dari tidur dan memulai aktivitas, rambut akan terlihat lebih berkilau.

Via IG @kerastase_official

Meskipun punya segudang manfaat, tapi jangan gunakan dry shampoo setiap hari. Tetap sebaiknya mayoritas proses mencuci rambut pakai shampo biasa. Dan jika kamu sering pakai dry shampoo dan aneka styling product , pilih shampo yang punya banyak manfaat, seperti Kerastase Bain Prevention Shampoo . Produk ini mengandung Pro-Actif System yakni perpaduan bahan anti-bakteri untuk menenangkan kulit kepala dan meregenerasi pertumbuhan rambut. Ada pula kandungan kombinasi tonik yang bisa memberi tekstur pada setiap helai rambut dan membuatnya terlihat lebih bervolume.

Wajib kombinasikan dengan hair dryer

Mengapa? Karena ternyata menggunakan hair dryer setelah memakai dry shampoo bisa menghindari hasil powdery pada rambut sehingga rambut tetap terlihat halus. Selain itu, penggunaan hair dryer juga bisa mengurai produk dari kulit kepala hingga ke tengah rambut dan menghilangkan residu yang bisa terlihat dan mengganggu penampilan kamu.

Via IG @ellips_haircare

Mau coba dry shampoo yang mungil dan praktis di bawa ke mana-mana? Jawabannya adalah Ellips Fruity Dry Shampoo, yang menjanjikan satu langkah praktis untuk rambut indah mengembang dan wangi buah-buahan.

Jarak penyemprotan wajib diperhatikan

Untuk menggunakan dry shampoo , sebaiknya hindari jarak terlalu dekat dengan kulit kepala untuk meminimalisir serpihan putih menumpuk dan menimbulkan ketombe.

Setidaknya beri jarak sekitar 15-20 cm, supaya bisa menjangkau area rambut akan lebih menyeluruh, maksimal, dan tahan lama.

Pahami panduan pemakaian

Cara paling tepat untuk mengaplikasikan produk dry shampoo adalah dengan menyemprotnya sedikit demi sedikit. Dengan begitu, kamu bisa tahu sebanyak apa produk yang kamu butuhkan. Alasan lainnya adalah menggunakan terlalu banyak produk justru akan meninggalkan makin banyak residu berupa serpihan putih, yang akan membuat tampilan rambut terlihat kotor dan berketombe, bahkan semakin lepek.

Via IG @batiste_us

Diamkan semalaman, lalu di pagi harinya, pijat kulit kepala agar serbuk dry shampoo tersebar merata. Pijat sebentar area kulit kepala, baru kemudian sisir rambut dengan membalikkan kepala. Voila! Rambut bebas lepek, terlihat lebih bervolume, dan pastinya wangi! Mau yang aromanya buah-buahan segar? Bisa coba Batiste Cherry Dry Shampoo , dengan aroma cherry yang lembut dan manis. Paling pas buat jenis rambut mudah lepek dan kulit kepala berminyak.

Via IG @colabhair

Buat alternatif, kamu yang punya masalah minyak berlebih di area kulit kepala juga bisa coba Colab Original Dry Shampoo , dengan magical invisible formula yang enggak meninggalkan serbuk putih di rambut.

Kondisi rambut wajib selalu sehat

Namanya juga mengonsumsi produk rambut yang spesial, artinya kondisi rambut kamu wajib selalu sehat. Salah satu cara paling praktis buat menyehatkannya adalah dengan pakai vitamin rambut.

Via IG @makarizo.advisor

Pilih produk yang cara pakainya juga mudah, seperti Makarizo Casmere. Vitamin rambut yang diperkaya dengan Royal Jelly dan Lidah Buaya ini tak hanya menyehatkan, tapi juga menutrisi, sehingga rambut yang sering terpapar aneka styling product bisa jadi halus, lembut, berkilau, dan mudah diatur dalam sekejap.

Nah, sudah paham, kan sekarang? Selamat memilih produk terbaik, demi penampilan rambut makin sempurna dan bikin lebih pede. Buat kamu yang mau coba dry shampoo yang praktis, belanjanya di Blibli.com ya! Kamu bisa menikmati free ongkos kirim, transaksi layanan yang terjamin aman dan pelayanan hingga 24 jam. Belum lagi semua barang di Blibli.com dijamin 100% original. Pasti puas deh!