3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019
bola.com

3 weeks ago

3 Pemain dan Pelatih Terbaik Pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah merampungkan seluruh pertandingan pada pekan ke-23. Sebanyak sembilan pertandingan digelar rentang 18-20 Oktoberi 2019 yang menyajikan berbagai momen menarik aktor lapangan hijau dan aksi pelatih cerdas.

Sebanyak 24 gol tercipta pada sembilan laga yang digelar pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 . Seluruh pertandingan berakhir dengan adanya pemenang.

Terdapat drama hujan gol dalam duel Borneo FC melawan Bali United. Pesut Etam secara mengejutkan membantai Serdadu Tridatu dengan skor 6-0.

Sementara itu, laga yang berakhir dengan skor besar juga terjadi dalam duel Persib Bandung melawan Persebaya dan Barito Putera menghadapi Perseru Badak Lampung.

Persib sukses mengalahkan Persebaya dengan skor 4-1. Skor identik juga terjadi ketika Barito Putera mengalahkan Perseru Badak Lampung FC.

Namun, hingga pekan ke-23 tuntas tak ada perubahan posisi puncak dan dasar klasemen. Bali United masih kukuh di puncak dengan raihan 48 poin, sedangkan Kalteng Putra tercecer di dasar dengan jumlah 20 angka.

Lantas, siapa saja pemain dan pelatih yang memberikan penampilan gemilang? Berikut ini 3 pemain dan pelatih yang layak mendapatkan predikat terbaik pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 versi Bola.com :

Renan Silva (Borneo FC)

Renan Silva menjadi pahlawan kemenangan telak 6-0 yang diraih Borneo FC atas Bali United. Pemain asal Brasil tercatat menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Gol tersebut menjadi yang ke-10 dalam 20 laga yang dimainkan bersama Borneo FC musim ini. Selain itu, Renan Silva dalam laga tersebut juga menyumbang dua assist.

Bruno Matos (Bhayangkara FC)

Bruno Matos layak masuk dalam jajaran pemain terbaik pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 . Penggawa asal Brasil itu tercatat mencetak dua gol dalam laga melawan Tira Persikabo.

Dua gol Bruno Matos mengantarkan Bhayangkara FC menang 2-0 atas Tira Persikabo. Selain mencetak gol, sepanjang laga eks penggawa Persija Jakarta itu juga tampil lincah dan merepotkan lini belakang Tira Persikabo.

Francisco Torres (Barito Putera)

Barito Putera beruntung mendatangkan Francisco Torres pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 . Pemain asal Brasil itu mencetak hattrik pertamanya bersama Laskar Antasari dalam laga melawan Perseru Badak Lampung.

Tambahan tiga gol menambah koleksi Torres bersama Barito Putera. Pemain berusia 30 tahun itu kini sudah mengemas lima gol dalam 540 menit bermain.

Kehadiran Torres menjadi amunisi tambahan buat Barito Putera. Apalagi klub asuhan Djadjang Nurdjaman saat ini sedang berusaha menjauhi zona merah.

Mario Gomez (Pelatih Borneo FC)

Mario Gomez layak dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 . Pelatih asal Argentina itu mampu memberikan kemenangan telak 6-0 atas Bali United.

Kemenangan yang sangat berarti karena mampu membantai klub pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Kejeniusan Mario Gomez berhasil mengantarkan Pesut Etam ke peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 37 poin.

Selain itu, Borneo FC juga layak dinobatkan sebagai tim kuda hitam dalam perburuan gelar musim ini. Klub asal Kalimantan Timur itu belum pernah lagi kalah dalam tujuh laga terakhir.