Berlatar Tempat di Yogyakarta, 4 Film Tanah Air Ini Bikin Ingin Vakansi
Akurat.co

4 weeks ago

Berlatar Tempat di Yogyakarta, 4 Film Tanah Air Ini Bikin Ingin Vakansi

AKURAT.CO, Latar tempat sebuah film sering sekali membuat penonton penasaran akan lokasi aslinya. Beberapa di antaranya diketahui berada di Yogyakarta.

Film-film tersebut biasanya menyuguhkan pemandangan eksotis dari kota gudeg ini. Maka tak heran jika penonton justru penasaran dan ingin segera bervakansi ke lokasi syuting tersebut. Penasaran film apa saja?

Berikut AKURAT.CO himpun film yang berlokasi syuting di Yogyakarta dari berbagai sumber, simak yuk!

1. Java Heat

Instagram/bayu_ario

'Java Heat', film laga kerja sama sineas Indonesia dan Hollywood ini menjadi salah satu film yang memilih Yogyakarta sebagai lokasi syuting. Adegan penuh aksi dilakoni di beberapa tempat wisata hingga perkampungan, salah satunya di perempatan Malioboro. Lokasi lain yang banyak disorot adalah Taman Sari, Pasar Ngasem, dan Candi Borobudur.

2. Jagad X Code

YouTube/papi ombak

Kampung Kali Code Yogyakarta juga menjadi lokasi syuting dari film 'Jagad X Code' yang rilis pada Februari 2009 silam. Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Opi Bachtiar, dan Mario Irwinsyah ini bercerita tentang kehidupan warga Kali Code. Film ini juga mengambil latar di area Yogyakarta lainnya, salah satunya Malioboro.

3. Ada Apa Dengan Cinta 2

YouTube/Miles Films

Beberapa tempat di Yogyakarta juga menjadi saksi keseruan geng Cinta saat menjalani syuting film 'Ada Apa Dengan Cinta 2'. Bukan hanya perjalanan liburan geng Cinta, beberapa lokasi di Yogyakarta juga menjadi pilihan Rangga saat kencan dengan Cinta. Beberapa lokasi tersebut antara lain Istana Ratu Boko, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, dan Bukit Rhema di Magelang.

4. Bumi Manusia

Instagram/iqbaal.e

Film yang dimainkan oleh Iqbal Ramadan, 'Bumi Manusia', juga mengambil latar tempat di Yogyakarta. Salah satu tempatnya adalah di Desa Wisata Gamplong. Jadi andalan lokasi syuting, desa wisata ini kerap disebut sebagai Mini Hollywood.

Nah itulah sederet film yang memilih lokasi syuting di Yogyakarta. Jadi ingin mengunjunginya kan? []