Datangkan Band Reggae Legendaris, 5 Fakta 'Sunset Bali Music Festival'
IDN Times

4 weeks ago

Datangkan Band Reggae Legendaris, 5 Fakta 'Sunset Bali Music Festival'

Kabar gembira bagi pencinta musik Indonesia dan Bali pada khususnya. Melalui rangkaian program Great Bali Experience, Anak Bangsa Juara bersama dengan Rajawali Indonesia segera menggelar festival musik 'Sunset Bali Music Festival' di Peninsula Island Nusa Dua Beach Bali. Acara yang digelar pada tanggal 6 dan 7 Desember 2019 ini akan dihadiri oleh musisi Tanah Air sekaligus band legenda internasional sebagai headliner nih guys.

Sebelum membocorkan siapa headliner , line up, sekaligus harga tiket konser, yuk simak beberapa ulasan menarik yang perlu kamu tahu tentang 'Sunset Bali Music Festival' di bawah ini!

1. Alasan di balik pemilihan Peninsula Island Nusa Dua sebagai tempat acara

Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas, merasa excited dengan acara ini. Menurutnya, acara ini merupakan sebuah program yang digelar untuk bisa menggaet banyak turis.

"Kami berinisiatif untuk membuat program yang bisa menggaet banyak turis. Harus ada beberapa event yang kuat untuk menarik turis buat datang terus-terusan ke Bali. Kepikiran lah untuk buat event musik," ujarnya.

Nah, karena konsep acaranya adalah sunset, maka dia mencari tempat yang cocok untuk menggelar acara ini. "Kami mencari betul tempat yang pas untuk menyaksikan sunset, nah tempat yang paling representatif itu adalah di Peninsula Island ini," tambah Michael.

Sementara itu, Head Of Content Bookmyshow Indonesia, Ben Mukti, mengatakan konsep acara yang unik menjadi alasan Bookmyshow tertarik menjadi partner untuk terselenggaranya "Sunset Bali Music Festival". Ben menjelaskan jika konsep acaranya merupakan sesuatu yang baru.

"Biasanya kalau kita mau partneran, kita itu ngelihat dari venue, line up artis, dan konsepnya. Kita lihat kalau acara ini tuh ketiga-tiganya oke banget! Ini tuh sesuatu yang baru, makanya kita tertarik," ujar dia.

2. Didominasi oleh genre reggae, namun tetap bervariasi

Begitu mendengar nama festival ini pasti kamu langsung teringat dengan lagu-lagu bergenre reggae, kan? Yups, CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menjelaskan bahwa line up musisi yang hadir memeriahkan acara ini sekitar 60 persen berasal dari musisi reggae dan 40 persen sisanya adalah musisi campuran.

Namun, bukan berarti kamu yang pencinta musik pop gak bisa datang ke festival ini. Ini karena pencinta musik dari kalangan apapun bisa berkumpul di festival ini sambil menikmati indahnya sunset.

"Sebenarnya sih bukan khusus genre reggae, karena ini kan 'Sunset Bali Music Festival', artinya semua genre musik bisa masuk. Hanya saja memang headliner -nya musisi reggae dan beberapa yang didominasi dengan reggae," ucap dia.

3. Kedatangan band reggae UB40 yang pertama kali ke Indonesia

Pencinta musik reggae pasti sudah gak asing dengan band reggae asal Birmingham, Inggris, yang satu ini. Yups, siapa lagi kalau bukan UB40! Kedatangan UB40 di Bali ini nantinya merupakan yang pertama. Anas mengatakan, jika menghadirkan UB40 untuk jadi salah satu pengisi acara di 'Sunset Bali Music Festival' tak terlalu sulit lho guys.

"Untuk menghubungi mereka gak butuh waktu lama. Hampir dua minggu dan mereka sih langsung oke. Sebenarnya mereka lagi ngadain tur di Amerika namun disempatkan konser di Bali. Bali itu memang punya magnet yang sangat luar biasa untuk artis-artis dunia," ujar Anas.

4. Daftar musisi pengisi acara dan harga tiket

Digelar selama dua hari, tanggal 6 dan 7 Desember 2019 di Peninsula Island Nusa Dua Beach Bali, 'Sunset Bali Music Festival' akan diisi oleh musisi-musisi terkenal. Mereka adalah Kla Project, Navicula, The Groove, Steven & Coconut Treez, Andre Hehanusa, The Hydrant, Ras Muhamad, Shaggydog. Selain itu, juga ada Souljah, Tulus, Saxx In The City, Galabby, Joni Agung & Double T, dan UB40 sebagai headliner .

Sedangkan untuk penjualan tiket presale akan dibuka pada tanggal 26 Oktober 2019 pukul 11.59 WIB. Harga tiket presale yang ditawarkan adalah Rp150 ribu untuk Day 1 Festival dan Rp250 ribu untuk Day 2 Festival.

Untuk tiket regular akan dibuka tanggal 27 Oktober 2019 pukul 11.59 WIB. Harga Day 1 Festival sebesar Rp250 ribu dan Day 2 Festival Rp400 ribu. Kamu dapat membeli tiketnya secara online di id.bookmyshow.com atau offline di Pie Susu Sisy. Harga tiket belum termasuk pajak ya guys!

Head Of Content Bookmyshow Indonesia, Ben Mukti, menjelaskan tiket dijual terpisah, sehingga tidak ada tiket untuk two day pass, guys. Jadi, kalau kamu mau datang di hari pertama dan terakhir, harus membeli tiketnya satu per satu ya.

Jangan khawatir juga buat kamu yang tinggal di luar Bali, karena sebagai sponsor utama, Garuda Indonesia akan memberikan penawaran khusus untuk tiket pesawat dan hotel lho. Namun, untuk paket ini masih dalam proses. Jadi, stalk terus situs Bookmyshow ya!

5. "Indonesia bukan hanya Jakarta saja"

Michael Umbas dan Anas Syahrul Alimi kompak mengatakan jika acara ini digelar untuk menggaet banyak wisatawan asing ke Bali. Selain itu, mereka berdua ingin membuktikan bahwa Bali juga bisa menjadi destinasi untuk banyak event musik.

"Indonesia bukan hanya Jakarta saja. Saya berharap untuk ke depannya Bali bisa menjadi tempat untuk diadakannya event musik lebih banyak," ucap Anas.

Hm, sekali-kali anak Jakarta wajib mampir ke Bali nih buat nonton konser musik sekaligus liburan kan? Pasti seru abis!

Itu dia guys 5 ulasan tentang 'Sunset Bali Music Fest', sudah siap untuk rebutan tiketnya? Jangan sampai kehabisan ya!