Prabowo Jadi Menhan, Luhut: Saya Kira Itu Sudah Tepat
IDN Times

3 weeks ago

Prabowo Jadi Menhan, Luhut: Saya Kira Itu Sudah Tepat

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan tak masalah dengan bergabungnya Partai Gerindra ke dalam struktur kabinet di pemerintahan Presiden Joko “Jokowi” Widodo jilid II. Kendati pernah menjadi lawan politik Jokowi pada Pilpres 2019 lalu, Luhut menyambut baik partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu ke dalam koalisi pemerintah.

“Bagus, saya kira dengan Pak Prabowo masuk di kabinet, ya tentu ada pro kontra,” kata Luhut di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Luhut menilai, Prabowo memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Indonesia yang jauh lebih baik ke depan. Oleh sebab itu, bergabungnya mantan Danjen Kopassus ini ke pemerintahan diyakini akan semakin memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tapi sepanjang yang saya tahu, saya sudah ketemu Pak Prabowo. Beliau punya rasa nasionalisme tinggi untuk NKRI. Jadi kalau bicara NKRI dan Pancasila. Itu Pak Prabowo satu basis sama kita,” tuturnya.

Luhut menambahkan, jika nanti Prabowo terpilih menjadi Menteri Pertahanan, itu sesuai dengan kapasitasnya sebagai mantan anggota TNI. "Saya kira sudah tepat,” imbuhnya.