Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Mengamuk di French Open
Viva.co.id

3 weeks ago

Raja Raksasa Bulutangkis Dunia Mengamuk di French Open

VIVA – Raja raksasa bulutangkis dunia, Lin Dan benar-benar tampil luar biasa di BWF World Tour Super 750, French Open 2019. Pebulutangkis tuan rumah, Brice Leverdez dihabisi tanpa ampun di pertandingan perdana.

Dalam duel yang dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Selasa malam 22 Oktober 2019, pemegang gelar Juara Dunia lima kali itu melibas Brice dalam dua game.

Super Dan benar-benar tampil mengganas, di awal game saja dia sudah mampu mendapatkan 8 angka beruntun untuk unggul jauh 8-0 dari Brice, malah saat jeda pertengahan game dia masih unggul 11-3. Dan tak membutuhkan waktu lama Brice dihabisi dengan angka telak 21-12.

Di game kedua Lin Dan belum juga berhenti mendominasi pertandingan, dia membuka game dengan tiga angka beruntun. Memang, kali ini Brice berusaha bangkit dari juara cengkraman France Open 2009 itu. Terbukti pemegang ranking 35 itu mampu menyamakan angka untuk pertama kali pada kedudukan 4-4.

Hanya saja Lin memang sedang berusaha bangkit dari keterpurukan, dengan mudahnya pebulutangkis andalan China itu kembali unggul, di jeda saja dia kembali unggul angka cukup telak 11-6. Selepas jeda dominasi Lin Dan tak tertahan lagi, di menit 34 saja dia sudah unggul jauh 16-8.

Dan akhirnya Lin Dan merebut tiket ke babak selanjutnya setelah menuntaskan perlawanan Brice dengan angka 21-9 di menit 38.

Kemenangan ini bukan hanya menambah panjang catatan kekalahan Brice dari Lin Dan, sebelumnya mereka sudah 3 kali bertemu dan Brice tak pernah bisa menumbangkan Lin Dan.

Selain itu, ini merupakan kemenangan pertama Lin Dan di laga perdana sebuah turnamen. Perlu diketahui, Lin Dan baru saja melewati 3 turnamen secara beruntun dengan hasil yang sangat buruk, dia selalu kalah di laga perdana. Di China Open 2019 dikalahkan Kento Momota, di Korea Open 2019 Lin dihabisi Liew Daren dan yang terakhir di Denmark Open 2019 dia dikalahkam Sai Praneeth.

Di babak 16 besar nanti Lin Dan akan berhadapan dengan pemenang duel rekan senegara Chen Long dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke.