Persija Terancam Degradasi, Tavares Minta Pemain Fokus
Suara.com

4 weeks ago

Persija Terancam Degradasi, Tavares Minta Pemain Fokus

Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares meminta anak asuhannya untuk melupakan kemenangan 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019). Sebab, bagi Tavares posisi Persija masih belum aman.

Sebagaimana diketahui, Macan Kemayoran --julukan Persija-- berada di posisi 14 klasemen dengan koleksi 23 poin dari 21 pertandingan. Persija bisa kembali ke zona degradasi jika gagal mendulang poin saat melawan PSS Sleman, Kamis (24/10/2019).

"Kita harus melupakan kemenangan itu. Saatnya fokus untuk pertandingan berikutnya," kata Tavares.

"Apalagi di papan klasemen kita masih di peringkat bawah. Kita harus cari poin di setiap pertandingan," sambungnya.

Pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar saat final Leg pertama Piala Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Sukses menjuarai Liga 1 musim lalu, musim ini performa Macan Kemayoran memprihatinkan. Dari 21 pertandingan, Persija baru memetik lima kemenangan. Sisanya berakhir dengan delapan kali imbang dan delapan kali tumbang.

Musim ini, Persija juga sudah melakukan tiga kali pergantian pelatih. Selepas kepergian Stefano Cugurra Teco di akhir musim lalu, Persija ditukangi Ivan Kolev, Julio Banuelos dan sekarang Edson Tavares.