Dipanggil ke Istana, Moeldoko Sebut Bidang Kerjanya Tidak Berubah
Suara.com

3 weeks ago

Dipanggil ke Istana, Moeldoko Sebut Bidang Kerjanya Tidak Berubah

Mantan Panglima TNI Jenderal Moeldoko diperkirakan akan kembali menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Moeldoko mengatakan siap jika diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membantu pemerintahan di Kabinet Kerja Jilid II.

"Intinya presiden meminta untuk saya bisa membantu beliau dan saya siap melaksanakan tugas, bidangnya tidak berubah," ujar Moeldoko usai menemui Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Meski begitu, Moeldoko enggan membeberkan posisi yang ditawarkan pada Pemerintahan Jokowi periode kedua nantinya. Namun, ia meminta awak media menunggu pengumuman susunan kabinet pada Rabu (23/10/2019).

"Kalau diumumkan sekarang enggak seram dong besok saja," tandasnya.

Sebelumnya, Moeldoko menuturkan kemungkinan Kepala Staf Presiden akan berubah nama. Sebab kata dia belum diputuskan oleh Presiden Jokowi.

"Namanya masih belum diputuskan oleh bapak presiden. Bisa berubah namanya," kata Moeldoko, Rabu (16/10/2019).

Tak hanya itu, KSP juga akan berganti nama dan memiliki tugas baru yaitu delivery unit. Ia juga belum bisa memastikan apakah KSP di bawah Kementerian Sekretariat Negara atau Sekretariat Kabinet.

"Tugasnya ditambah satu, delivery unit. Waktu kami berbincang-bincang dengan bapak Presiden ada arahan seperti itu. Belum, belum, tadi apakah berdiri sendiri atau di bawah Setkab, kita enggak ngerti," ucap dia.