Kantor Wali Kota Jakbar Baru Pasang Foto Jokowi dan Ma'aruf Amin pada Awal November
Kompas.com

3 weeks ago

Kantor Wali Kota Jakbar Baru Pasang Foto Jokowi dan Ma'aruf Amin pada Awal November

|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Wali Kota Jakarta Barat belum memasang foto pasangan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024, yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin

Di ruang Ali Sadikin, misalnya, hingga kini belum ada foto presiden dan wakil presiden. Dinding ruang ini hanya memajang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Barat Raden Subandi mengatakan, pihaknya belum memasang foto lantaran masih dalam proses pemesanan.

"Kami sudah pesan dari sebelum tanggal 20 Oktober lalu (pelantikan presiden), tapi memang belum datang barangnya. Sebenarnya kami sudah minta sebelum tanggal 20 udah kelar tapi kata yang tempat pesennya dia lagi banyak orderan yang sama," ujar Subandi pada Selasa (22/10/2019).

Kemungkinan foto presiden dan wakil presiden yang baru akan tiba pada awal November mendatang.

"Rencana datang kalau tidak salah akhir bulan atau awal November," kata Subandi.

Sementara itu, Kasudin Kominfotik Jakarta Barat Sugiono berujar bahwa pemesanan foto sudah dilakukan sesuai arahan apel mingguan yang dilakukan pada Senin kemarin.

"Apel Senin pagi kemarin sudah dihimbau, sekarang masing-masing UKPD tahap pemesanan sepertinya atau mungkin unit lain sudah ada yang masang kali mas, kita juga belum monitor," ucapk Sugiono saat dikonfirmasi.

Itu sebabnya, Sugiyono mengimbau bagi para Sudin dan UKPD yang berada di wilayah Pemkot Jakarta Barat agar segera memesan atau mendowload foto presiden dan wakil presiden melalu situs web resmi dari Sekretariat Negara.

"Kami juga baru dapat link dari website setneg untuk download softcopy -nya di https://www.setneg.go.id/view/index/foto_resmi_presiden_dan_wakil_presiden_ri_periode_2019_sd_2024. Teman-teman unit biasanya nyetak masing-masing," ucap Sugiono.