Razia Parkir Liar di Jaksel, 37 Motor Dicabut Pentil dan 5 Gerobak PKL Diangkut
Merdeka.com

4 weeks ago

Razia Parkir Liar di Jaksel, 37 Motor Dicabut Pentil dan 5 Gerobak PKL Diangkut

Merdeka.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan bersama kepolisian dan Satpol PP melakukan razia parkir liar dan pedagang kaki lima. Razia tersebut dilaksanakan di Jalan Satrio, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/10).

Dalam razia tersebut, puluhan kendaraan ojek online ikut terjaring. Karena, mereka telah memarkirkan motornya tidak dengan tempatnya atau parkir liar serta berputar di lokasi taman.

"Lokasi taman dan trotoar bukan tempat buat parkir, kendaraan yang parkir sembarang tempat dicabut pentil agar menimbulkan jera," kata Kasudin Perhubungan Christianto dalam keterangannya, Selasa (22/10).

Sementara itu, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Setiabudi Agus Ashadi mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya berdasarkan adanya laporan dari masyarakat.

"Operasi parkir liar sebagai tindaklanjut pengaduan masyarakat tentang banyaknya ojek online yang parkir di trotoar dan di taman menjadi dasar operasi parkir liar," ujarnya.

Hasil dari penertiban parkir liar tersebut, sebanyak 37 kendaraan roda dua dilakukan pencabutan pentil ban. Lantaran memarkirkan kendaraannya di trotoar berputar di lokasi taman.

"Ada 5 gerobak PKL diangkut truk Satpol PP. Kegiatan penertiban akan rutin dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran parkir liar," tutupnya. [fik]